7 Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Rambut yaitu mahkota bagi setiap orang. Rambut yang sehat dan indah tentu saja juga akan menunjang penampilan kita. Maka tak heran jikalau banyak orang, terutama kaum wanita, selalu menginginkan rambut yang indah dan sehat tepat sehingga akan menciptakan semakin percaya diri. Tidak sedikit juga orang-orang yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk membeli produk-produk perawatan rambut guna mendapat rambut yang mereka inginkan.

 Rambut yang sehat dan indah tentu saja juga akan menunjang penampilan kita 7 Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Khusus bagi anda yang mempunyai rambut panjang, salah satu duduk perkara utama yang sering dihadapi yaitu munculnya rambut yang kering. Masalah ini bekerjsama sanggup diatasi dengan cara-cara yang gampang asal dilakukan dengan telaten dan berkelanjutan. Berikut yaitu beberapa tips dan cara mengatasi rambut kering secara alami yang sanggup anda praktekkan di rumah sehingga anda tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk merawat rambut anda.

  1. Alpukat yaitu salah satu jenis buah yang sangat kaya akan manfaat, termasuk untuk mengatasi rambut kering. Caranya yaitu dengan menghaluskan daging buah alpukat hingga berbentuk menyerupai pasta, kemudian oleskan ke seluruh cuilan rambut dari mulai kulit kepala hingga ujung rambut. Setelah itu, diamkan rambut selama sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  2. Selain buah alpukat, buah lemon juga sanggup anda gunakan untuk mengatasi rambut yang kering. Caranya yaitu dengan mencampurkan dua sendok jus lemon dengan dengan satu sendok madu (atau kelipatannya dengan perbandingan yang sama). Setelah dua materi tadi tercampur, oleskan keseluruh cuilan rambut dari mulai akar hingga ujung rambut. Kemudian tutupi rambut dengan handuk hangat dan biarkan hingga sekitar satu jam, kemudian bilas rambut dengan air bersih.

  3. Tips pertama yang sanggup dilakukan untuk mengatasi rambut yang kering yaitu dengan tidak keramas memakai shampo rambut terlalu sering. Menyampo rambut terlalu sering akan menciptakan minyak alami yang ada di rambut semakin berkurang sehingga kelembaban rambut akan berkurang dan menjadi lantaran utama munculnya rambut kering. Untuk itu disarankan untuk keramas memakai shampo setiap dua atau tiga hari sekali supaya rambut tidak kering.

  4. Rambut kering biasanya juga akan mengakibatkan duduk perkara rambut lain, menyerupai ketombe, rambut rontok, atau bercabang. Maka dari itu, anda harus berhati-hati dalam mengatasi rambut supaya tidak cepat rusak. Caranya yaitu dengan keramas secara berhati-hati. Disarankan untuk menggosok rambut dengan lembut dan jangan menarik atau meregangkan rambut dengan memakai gulingan. Tidak disarankan juga untuk menggosok kulit kepala dengan kuku jari lantaran sanggup mematahkan rambut dan juga menciptakan kulit kepala menjadi teriritasi. Untuk merawat rambut dan kulit kepala anda, anda sanggup melakukannya dengan memijat secara perlahan kepala anda dengan memakai ujung jari. Hindari menyisir rambut ketika rambut masih berair dan pilih sisir yang lembut.

  5. Menggunakan kondisioner yaitu salah satu cara mengatasi rambut secara alami. Cari kondisioner yang tidak mengandung alkohol lantaran alcohol sanggup menciptakan rambut anda menjadi semakin kering. Anda juga sanggup memakai body lotion dengan cara mengoleskannya sehabis berkeramas sebelum tidur. Setelah itu anda sanggup menutup kepala memakai shower cap selama tidur dan di pagi harinya bilas hingga bersih.

  6. Anda juga sanggup menggunakan telur sebagai salah satu cara mengatasi rambut kering secara alami. Caranya yaitu dengan mencampur sebutir telur dengan setengah cangkir air hangat. Setelah itu aduk dengan baik dan oleskan ke rambut anda secara merata. Setalah itu anda sanggup membilasnya memakai air hangat hingga bersih. Selain sanggup menciptakan rambut anda semakin higienis dan bebas dari rambut kering, telur juga sanggup menciptakan rambut anda semakin berkilau.

  7. Cara yang lainnya yaitu dengan menghindari panas, terutama memakai hot roller atau hot comb akan menciptakan rambut anda menjadi kering. Oleh lantaran itu disarankan untuk tidak menggunkana alat-alat ini. Jika anda memakai hair dryer untuk mengeringkan rambut anda, maka anda sanggup menyetel hair dryer hingga panas yang paling kecil dan jangan pernah menarik atau meregangkan rambut anda dikala rambut sedang terpapar panas lantaran karena akan menciptakan rambut anda semakin kering.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...