Benarkah Buah Impor Mengandung Materi Kimia Berbahaya

Buah Impor Mengandung Bahan Kimia Berbahaya...? Itulah informasi yang merebak belakangan ini. Bahkan rekan aku drg. Iman Supardan hingga mencoba membandingkan kondisi dan waktu pembusukan antara buah jeruk lokal dan buah jeruk impor. 
Hasil coba-coba rekan saya, didapatkan bahwa buah lokal semuanya membusuk dan buah impor tidak membusuk dengan bab daging buah yang menyusut mengering. Mengapa sanggup demikian...?
Sebgai pendukung untuk menjawab pertanyaan dari judul diatas, berikut ini ada rujukan dari Tabloid SELARAS Vol. 17 Th 2012. Berikut ini ulasannya :
Bagi setiap buah mempunyai masa ketahanan yang berbeda dalam masa pembusukannya, oleh kesannya perlu diwaspadai terhadap buah-buah yang tidak masuk akal alasannya terlalu usang bahkan ada yang mencapai 2 tahun. Perkiraan masa tahan maksimal hingga pembusukan terhadap buah organik atau lokal dari pemetikan ialah : Jeruk (30 Hari), Apel (30 Hari), Anggur (15 Hari), Kelengkeng (15 Hari), Pisang (6 Hari), Sawo (6 Hari), Sirsat (3 Hari).
Lebih lanjut berdasarkan pemaparan Balai Karantina Kementerian Pertanian dari hasil penelitianya terhadap buah impor menyebutkan telah nyata mengandung beberapa materi kimia yang berbahaya bagi tubuh
Menurut Khabibi, M.Si Ahli Kimia Universitas Diponegoro Semarang "Melihat dari kondisi dan fakta di lapangan dengan proses produksi dan lamanya distribusi yang terkadang memakan waktu teramat usang hingga hingga ketangan konsumen / pembeli (bisa mencapai satu bulanan), sesungguhnya itu sanggup dijadikan materi untuk melaksanakan penelitian perihal kondisi kesehatan buah tersebut. Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Badan Karantina Pertanian, bahwa buah impor tersebut mengandung beberapa unsur kimia yang sanggup membahayakan badan manusia, menyerupai parafin lilin pada proses penghambatan pembusukan buah, formalin untuk pengawetan, pestisida, polyethilen dalam pengemasan yang dipakai untuk pemfokusan proses pembusukan".
Melihat fakta tersebut diatas, berdasarkan irit aku sebaiknya kita harus benar-benar memilah buah yang akan kita konsumsi, alih-alih sebagai sumber vitamin yang menyehatkan badan malah berbalik berbahaya bagi tubuh. Buah impor memang menggoda, akan tetapi bila berbahaya bagi kesehatan sebaiknya kita berpikir ulang untuk mengkonsumsi. Jadi Benarkah Buah Impor Mengandung Bahan Kimia Berbahaya...?   

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...