Faktor Yang Mempengaruhi Tinggi Badan

Faktor Yang Mempengaruhi Tinggi Badan
Pada dasarnya ada beberapa faktor yang sanggup memengaruhi tinggi badan seseorang, faktor-faktor tersebut yaitu :
a. Faktor Genetik (Keturunan)
Ada orang yang mempunyai keturunan tinggi, ada yang pendek. Misalnya, kekurangan hormon pertumbuhan (somatotropin) yang dihasilkan kelenjar pituitary, yang terletak dibawah otak.  Fungsi hormon somatotropin yaitu untuk mengendalikan pertumbuhan tulang. Pada usia 12-14 tahun, kelenjar tersebut sangat aktif dan memroduksi banyak hormon untuk merangsang pertumbuhan tulang. Setelah itu, kelenjar tersebut akan berkurang dalam memroduksi hormon pertumbuhan.
b. Aktivitas Fisik
Aktivitas fisik sehari-hari juga sanggup menghipnotis tinggi tubuh seseorang. Orang yang pekerjaannya harus sering mengangkat beban berat, tentu pertumbuhan tinggi badannya juga akan terhambat.
c. Kecukupan Gizi
Pastikan kecukupan protein, lemak, vitamin, terutama vitamin A dan D dan mineral menyerupai zat besi, kalsium, zink, dan iodium yang sangat menghipnotis tinggi tubuh seseorang. 
d. Kelainan Bentuk Tubuh
Adanya kelainan bentuk tubuh juga sanggup menghipnotis tinggi tubuh seseorang. Misalnya, adanya gangguan tulang belakang skoliosis, sehingga tulang belakang menjadi miring ke kiri atau kanan, yang tentunya sanggup mengurangi tinggi badan.
e. Konsumsi Suplemen
Konsumsi aksesori peninggi tubuh sanggup saja menambah tinggi badan. Namun, konsumsi aksesori peninggi tubuh lebih awal dari yang seharusnya justru sanggup berdampak jelek (Cantiq). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...