Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Sirsak (Annona muricata L.) yaitu salah satu buah yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Selain alasannya yaitu rasanya yang manis, pohon sirsak juga tergolong sangat gampang dibudidayakan sehingga banyak yang tumbuh secara alami di pekarangan rumah penduduk. Namun, dibalik rasa buahnya yang manis, pohon sirsak ternyata juga mempunyai daun yang menyimpan banyak khasiat bagi kesehatan. Lalu apa sajakah khasiat yang dikandung daun sirsak untuk kesehatan? Berikut yaitu beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan cara mengolahnya.

 yaitu salah satu buah yang menjadi favorit masyarakat Indonesia Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

  1. Mengobati Kanker
    Salah satu Khasiat daun sirsak yang paling populer yaitu untuk mengobati penyakit kanker. Caranya pengolahannya juga cukup mudah, anda tinggal merebus 10 lembar daun sirsak yang sudah bau tanah dengan tiga gelas air hingga mendidih hingga hanya tersisa sekitar satu gelas air saja. Minum air rebusan daun sirsak tersebut setidaknya dua kali perhari selama kurang lebih dua ahad secara rutin. Menurut sebuah penelitian National Cancer Institute, daun sirsak ternyata mempunyai kemampuan ibarat kemoterapi alasannya yaitu sanggup menghambat pertumbuhan sel yang absurd (termasuk sel kanker) dan membiarkan sel-sel lain tumbuh dengan semestinya.

  2. Mengatasi Sakit Pinggang
    Caranya gampang yaitu anda tinggal merebus 20 lembar daun sirsak kemudian rebus dengan lima gelas air hingga mendidih dan sisakan hingga tiga gelas saja. tunggu hingga masbodoh kemudian minum tiga perempat gelas perhari.

  3. Mengobati Bisul
    Daun sirsak juga baik untuk mengobati bisul. Caranya yaitu dengan menumbuk daun sirsak yang masih muda sebanyak lima hingga sepuluh helai kemudian tempelkan daun sirsak muda yang telah ditumbuk tadi pada penggalan yang terkena bisul. Ulangi cara ini hingga infeksi benar-benar menghilang.

  4. Menyembuhkan Rematik
    Khasiat daun sirsak untuk kesehatan yang lainnya yaitu untuk menyembuhkan eksim dan juga rematik. Caranya yaitu dengan menumbuk beberapa helai daun sirsak kemudian tempelkan pada penggalan yang terasa sakit. Jika dilakukan secara rutin selama satu minggu, biasanya rasa sakit akhir rematik akan benar-benar akan hilang.

  5. Menjaga Kekebalan Tubuh
    Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada daun sirsak juga sangat bermanfaat bagi kekebalan badan dan untuk mencegah infeksi. Selain itu, sifat antioksidannya yang cukup besar lengan berkuasa juga akan bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan. Cukup rebus empat hingga lima lembar daun sirsak dengan tiga gelas air hingga mendidih dan hanya tinggal menyisakkan satu gelas saja. Konsumsi air rebusan daun sirsak ini satu gelas tiap hari, dan anda akan mendapat manfaat antioksidan dan kekebalan badan yang lebih baik.
Selain daun sirsak yang mempunyai banyak manfaat, buah sirsak ternyata juga mempunyai khasiat yang tak kalah banyaknya. Kandungan gizi dan vitamin yang sangat bermacam-macam ibarat vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, serta karbohidrat fruktosa menciptakan buah yang sangat anggun ini ampuh untuk menyebuhkan dan mencegah beberapa jenis penyakit. Berikut yaitu beberapa khasiat buah sirsak bagi kesehatan.

  1. Mengobati Diare
    Salah satu khasiat daging buah sirsak untuk kesehatan yaitu untuk mengobati bayi yang sedang mencret (diare). Caranya mudah, anda tinggal memeras buah sirsak yang sudah matang kemudian selanjutnya disaring untuk diambil airnya saja. Selanjutnya, minum air sari buah sirsak ini tiga hingga empat sendok makan per hari pada buah hati anda yang sedang diare.

  2. Obat Anyang-Anyangen
    Khasiat berikutnya yaitu sebagai obat anyang-anyangen (susah kencing). Caranya yaitu dengan merebus daging buah sirsak dan tambahkan gula pasir secukupnya.Setelah itu, ambil air sari rebusan buah sirsak tadi dan minum secara rutin selama seminggu.

  3. Mengobati Penyakit Liver
    Manfaat berikutnya yaitu untuk obat penyakit liver. Caranya, anda hanya diharuskan untuk meminum juice buah sirsak paling tidak dua gelas tiap hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...