Khasiat Teh Dan Manfaat Teh Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Khasiat Teh dan Manfaat Teh Untuk Kecantikan dan Kesehatan
Teh tidak hanya menyegarkan jikalau diminum, tapi juga bisa dipakai untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Berikut ini manfaat teh diantaranya adalah:
a. Penyubur Rambut
Tanin yang terkandung dalam teh bisa menyuburkan rambut, sehingga cocok dipakai untuk rambut yang gampang rontok dan tipis.
Caranya :
Seduh teh tradisional tanpa suplemen rasa, dua sampai tiga sendok makan dengan air panas, dan biarkan semalaman. Keeseokan paginya, saring sampai ampasnya saja yang tertinggal. Kemudian aplikasikan air teh yang sudah disaring tersebut pada kulit kepala secara merata. Aplikasikan ibarat memakai hair tonic, yaitu dengan cara menepuk-nepukkan pada kulit kepala semoga air teh meresap. Diamkan selama 15 menit, lalu keramas ibarat biasa.
b. Menghilangkan Bau Badan
Teh hijau kaya akan vitamin dan asam yang bisa mengusir bau badan tidak sedap. Kemampuan tersebut semakin besar lengan berkuasa jikalau dicampur dengan materi herbal.
Caranya :
Seduh segenggam teh hijau kedalam wadah berukuran besar. Selagi panas, tambahkan kelopak bunga mawar sebanyak dua sampai tiga kuntum. Diamkan semalaman. Keesokan paginya, saring air rendaman tadi, tuang air hasil saringan tersebut kedalam bath tub. Tambahkan air secukupnya dan gunakan untuk berendam. Senyawa dalam teh akan mengurangi wangi badan yang kurang sedap dan bunga mawar menawarkan kesejukan alami.
c. Mengurangi Kerutan di Sekitar Mata
Teh mengandung polifenol yang merupakan antioksidan alami, yang bisa menangkal radikal bebas dan menghambat penuaan dini, ibarat kerutan disekitar mata.
Caranya :
Ambil dua bungkus teh celup yang sudah tidak dipakai lagi. Kemudian masukkan kedalam lemari es selama lima menit. Setelah itu ambil dan gunakan untuk mengompres area sekitar mata, yang terdapat kerutan. Diamkan selama 10-15 menit, angkat dan cuci wajah dengan air bersih.
d. Pembersih Wajah Alami
Bila dicampur dengan kubis, teh sanggup dipakai sebagai pembersih wajah alami. Selain itu, materi tersebut juga menawarkan antioksidan yang cukup tinggi untuk kulit.
Caranya : 
Ambil segenggam kubis yang telah dicincang. Rebus bersama air satu gelas, biarkan mendidih sampai airnya tinggal setengah. Angkat dan tuang airnya saja ke dalam wadah khusus. Tambahkan secangkir air teh hijau serta satu sendok teh cuka. Aduk-aduk, lalu masukkan ke dalam botol. Diamkan semalaman, keesokannya gunakan untuk mencuci wajah. Niscaya kulit wajah akan segar dan cerah.
e. Menangkal Radiasi Sinar Ultraviolet Matahari
Khusus untuk teh hijau mengandung banyak antioksidan, melebihi vitamin C dan E. Teh hijau juga mengandung fitoproteksi yang bisa menangkal radiasi sinar ultraviolet matahari yang merusak sel-sel kulit. Karena itulah, ekstrak teh hijau banyak dipakai sebagai materi pembuat kosmetik. Tapi, andapun bisa memanfaatkan teh hijau untuk kecantikan secara alamiah.
Caranya :
Seduh dua sampai tiga sendok makan teh hijau tubruk (bukan teh celup). Biarkan seduhan sampai dingin. Setelah itu, saring dengan memakai kain tipis. Gunakan air hasil saringan tersebut untuk mengompres area tubuh tertentu yang bakal tersengat matahari. Biarkan selama 10 menit, angkat, biarkan kering alami lalu tumpuki tabir surya (Cantiq).    

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...