Manfaat Makan Sayuran Mentah

Manfaat Makan Sayuran Mentah
Diet dengan mengonsumsi masakan mentah sekarang banyak diterapkan. Maklum, semakin banyak orang yang menyadari bahwa masakan mentah punya banyak manfaat.
Berikut ini diantara manfaat mengonsumsi sayuran atau lalapan mentah :
1. Mencegah Penuaan Dini
Mengonsumsi sayuran mentah bisa memperlambat penuaan. Sebab, kandungan vitamin dan mineral dalam sayuran mentah akan diserap eksklusif oleh tubuh, dipakai untuk merawat mukosa dan kulit, serta menunjang regenerasi sel. Dengan begitu, kulit akan tampak segar, halus dan terlihat baka muda.
2. Mengurangi Risiko Menderita Penyakit
Sayuran mentah dikenal mengandung antioksidan tinggi. Karena itu, mengonsumsi sayuran mentah dapt meningkatkan kadar antioksidan alami dalam tubuh. Antioksidan ini terutama banyak pada sayuran hijau. Dengan semakin banyaknya antioksidan dalam tubuh, tentu sanggup meminimalkan kerusakan organ-organ tubuh, sehingga penyakit degeneratif dan bisul sanggup diminimalkan.

3. Menurunkan Berat Badan
Rutin mengonsumsi sayuran mentah juga sanggup membantu menurunkan berat badan. Sebab, sayuran mentah mengandung banyak serat yang sanggup melancarkan metabolisme tubuh, sehingga proses pembuangan tetap lancar. Tentu itu harus disertai dengan pengurangan asupan karbohidrat, mengatur porsi makan dan disiplin berolahraga. Asupan karbohidrat memang harus tetap ada. Tidak boleh dihilangkan sama sekali. Sebab, terlalu banyak mengonsumsi sayuran tanpa diimbangi asupan karbohidrat justru akan menjadikan terjadinya hipoglikemi atau kurang suplai glukosa ke otak.
4. Mempercepat Proses Detoks
Banyak mengonsumsi sayuran hijau juga bisa membantu mempercepat proses pengeluaran racun-racun dari dalam tubuh. Sebab, sayuran mentah kaya akan serat yang bisa melancarkan pencernaan, memudahkan buang air besar, mengeruk sisa-sisa metabolisme serta lemak yang membandel. (Cantiq)   

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...