Penyakit Leptospirosis Atau Penyakit Weil

Leptospiroris atau Penyakit Weil yakni salah satu penyakit yang ditularkan oleh tikus selain Penyakit Pes dan Penyakit Salmonellosis. Weil itu sendiri yakni nama ilmuwan yang pertama kali mengidentifikasi patogen yang berasosiasi dengan tikus.
Leptospirosis atau penyakit kuning yakni penyakit penting pada manusia, tikus, mencit, anjing, babi, dan sapi namun tidak pada kucing. 
Penyebab Penyakit Leptospirosis yakni Bakteri Leptospira Icterohaemorrhagiae yang hidup pada ginjal dan urine tikus. Manusia sanggup tertular dan terinfeksi oleh kuman ini melalui kontak dengan urine tikus, jaringan tikus atau air yang mengandung kuman ini.
Bakteri Leptospira ini masuk kedalam badan insan melalui membran mukosa atau garukan pada kulit. Penyakit Leptospirosis ini sering terjadi pada pelaut, penambang, pekerja diselokan, pekerja ikan atau unggas, pekerja di pejagalan dan operator pest control.
Kita ingat saat banjir besar terjadi di Jakarta tahun 2002 telah diikuti dengan Wabah Penyakit Leptospirosis pada sebagian penduduk yang kontak dengan air banjir tercemar kuman ini.
Gejala dan Tanda Penyakit Leptospirosis ini seolah-olah dengan tanda-tanda influenza yang ditandai dengan demam, sakit kepala, diare, kedinginan, muntah, conjunctivitis, meningitis, sakit kuning dan perdarahan pada kulit dan membrane mukosa. Gejala Penyakit Leptospirosis yang sudah parah yakni kerusakan pada ginjal. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...