Penyebab Asam Urat Dan Pencegahannya

Nama asam urat pastinya sudah tidak ajaib lagi di indera pendengaran kita. Dibalik namanya yang “terkenal”, ternyata masih banyak orang, bahkan penderitanya sendiri yang masih belum paham mengenai apa sebenarya yang menjadi penyebab dan bagaimana cara yang benar untuk mencegah datangnya penyakit yang satu ini. Lalu bersama-sama apa sajakah faktor-faktor yang sanggup mengakibatkan timbulnya asam urat dan bagaimana cara pencegahannya yang benar?

Nama asam urat pastinya sudah tidak ajaib lagi di indera pendengaran kita Penyebab Asam Urat Dan Pencegahannya

Penyakit asam urat dibagi menjadi dua macam, yaitu penyakit asam urat gout primer dan asam urat gout sekunder. Untuk penyakit asam urat gout primer, bersama-sama belum diketahui secara niscaya apa penyebabnya. Namun diduga lantaran faktor genetik dan hormonal yang mengakibatkan terganggunya metabolisme tubuh yang pada kesannya mengakibatkan naiknya produksi asam urat. Sedangkan untuk asam urat gout sekunder, penyebabnya yakni lantaran terlalu banyak mengkonsumsi kuliner yang mempunyai kandungan purin yang tinggi sehingga produksi asam uratpun juga ikut tinggi.

Selain itu, penyakit asam urat juga sanggup disebabkan lantaran penyakit darah, konsumsi obat-obatan tertentu, sanggup juga lantaran obesitas, atau lantaran penyakit kulit. Berikut yakni beberapa tips cara mencegah datangnya penyakit asam urat semoga tidak menyiksa anda.

  1. Setelah mengetahui berapa faktor penyebab asam urat di atas, kita tentu saja harus lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Untuk mencegah asam urat, sebaiknya kita menghindari kuliner yang mempunyai karbohidrat sedehana ibarat nasi putih dan mengganti karbohidrat sederhana ini dengan karbohidrat kompleks ibarat kentang, ketela, ataupun nasi merah. Hindari juga kuliner atau minuman yang yang mempunyai kadar alcohol tinggi semoga kita tetap terbebas dari asam urat.

  2. Cara selanjutnya untuk mencegah penyakit asam urat yakni anda harus mempunyai berat tubuh yang ideal, lantaran berat tubuh yang berlebih sanggup menciptakan anda simpel terjangkit aneka macam macam penyakit termasuk asam urat.

  3. Anda juga harus mengkonsumsi aneka macam kuliner sehat yang mempunyai kandungan zat potassium tinggi ibarat misalnya pisang dan kentang. Selanjutnya, anda sanggup juga mengkonsumsi aneka macam macam buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C ibarat buah jeruk.

  4. Selain itu, mengkonsumsi banyak air putih juga sangat baik untuk mencegah asam urat. Hal ini dikarenakan zat purin yang terdapat di dalam tubuh akan larut di dalam air dan selanjutnya akan sanggup dibuang secara maksimal oleh tubuh. Oleh lantaran itu, disarankan untuk meminum air putih paling tidak delapan gelas per hari semoga zat purin sanggup benar-benar keluar dari dalam tubuh sehingga anda akan terhindar dari asam urat.

  5. Tips selanjutnya yakni dengan mencegah stres atau terlalu lelah dalam bekerja. Tubuh yang terlalu lelah dan stres sanggup menciptakan asam urat cepat kambuh, sehingga ketika anda merasa lelah dan tertekan lantaran pekerjaan, keluarlah sebentar untuk mendapat udara segar sehingga otot-otot anda akan kembali rileks sehingga tidak merasa lelah ataupun stress.

  6. Tips terakhir yakni dengan melaksanakan olah raga secara rutin. Kita tahu bahwa olah raga sudah populer dari dulu sebagai salah satu langkah yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan. Melakukan olah raga secara rutin sanggup menciptakan otot-otot anda bebas bergerak dan persendian anda akan lebih nyaman sehingga sanggup meminimalkan resiko terkena asam urat.
Itulah tadi beberapal hal yang harus anda ketahui mengenai penyebab asam urat dan beberapa tips untuk mencegahnya. Dengan membaca tips-tips di atas, dibutuhkan anda sanggup lebih siaga dan yang lebih penting anda sanggup mencegah dari awal datangnya penyakit asam urat yang sangat menyiksa tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...