11 Khasiat Kulit Manggis

Buah Manggis ini sangat istimewa lantaran manggis ini merupakan satu-satunya buah yang tidak akan pernah membusuk. Jika manggis telah masak dan jatuh ke tanah, selama apapun tidak membusuk tetapi layu dan mengering. 
Mengapa demikian...? Karena kandungan kulit manggis ini sangat istimewa yaitu mengandung antioksidan yang luar biasa banyak yang namanya Xanthone. Hebatnya dalam kulit manggis ini terdapat 50 senyawa Xanthone, tahukah anda apa itu Xanthone...? Xanthone adalah biovlavonoid yang mempunyai sifat antioksidan, antibakteri, antitumor, antialergi, antiinflamsi, dan antihistamin. Dialam ini ada sekitar 200 Xanthone dimana 50 Xanthone ada didalam manggis yaitu terdapat pada kulit, biji, kulit batang, daun serta sebagian buahnya.
Berikut ini 11 Khasiat Kulit Manggis yang sangat mempunyai kegunaan bagi kesehatan kita yaitu :
1. Menyembuhkan dan Mencegah Kanker
Ekstrak buah manggis terbukti dari penelitian sanggup mencegah tumbuhnya sel-sel kanker darah atau leukemia, menahan laju perkembangan sel-sel kanker paru, kanker hati dan kanker usus.
2. Mencegah Penyakit Mematikan
Penyakit mematikan yang sanggup dicegah antara lain yaitu diabetes mellitus, jantung, arthritis dan lain-lain.
3. Mengurangi Berat Badan
Zat Xanthone sanggup melunakkan kembali sel-sel, dan dengan cepat mengubah zat makanan menjadi energi, sehingga badan menjadi sehat dan sanggup mencegah obesitas.
4. Mencegah Penyakit Jantung
Zat buah manggis sanggup memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah sehingga pembuluh darah disekitar jantung menjadi sehat dan kuat yang karenanya sanggup mencegah penyakit jantung.
5. Melawan Radikal Bebas
Buah manggis mengandung Catechins yang melebihi vitamin C dan E dalam melawan radikal bebas.
6. Menjaga Saluran Kencing
Xanthone dengan sifat antibakteri sanggup meningkatkan kemampuan otot-otot pinggul perempuan yang besar lengan berkuasa pada terusan kencing. Pria juga akan mengalami pembesaran prostat dimana sering mengakibatkan infeksi. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri, dengan adanya xanthone yang antibakteri maka bakteri-bakteri tersebut akan dikeluarkan melalui terusan kencing.
7. Mengurangi Tekanan Darah
Tekanan darah terjadi juga lantaran faktor gangguan pembuluh darah, lantaran manggis sanggup memulihkan elastisitas pembuluh darah sehingga akan menguragi tekanan darah.
8. Mengatasi Gangguan Pernapasan
Sifat membunuh kuman ini inilah yang berperan dalam kesehatan pernapasan, lantaran bakteri-bakteri pengganggu yang terdapat dalam terusan pernapasan sanggup dimatikan.
9. Memelihara Kemampuan Mental
Zat antioksidan dalam manggis sanggup mencegah gangguan atau kerusakan otak sehingga gangguan-gangguan badan yang bekerjasama dengan mental sanggup dicegah, contohnya yaitu mental degeneration, demensia, alzherimer dan lain-lain.
10. Menurunkan Kolesterol
Xanthones ini bisa mengurangi koletserol jahat dalam badan yaitu LDL (Low Density Lippoprotein) yang melekat dan menyempitkan pembuluh darah.
11. Mengatasi Batu Ginjal
Makan buah manggis sanggup mengakibatkan kita sering kencing sehingga dengan seringnya kita kencing maka dengan sendirinya akan mencegah kerikil ginjal.
Demikianlah ihwal 11 Khasiat Kulit Manggis, supaya bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...