Gejala Atau Tanda Tekanan Darah Tinggi

Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi biasanya terjadi tanpa tanda-tanda dan tanda sehingga mempunyai istilah lain atau sebutan "silent killer".
Penyakit tekanan darah tinggi ini sangat berbahaya, lantaran sanggup menjadi alasannya ialah dan pemicu terjadinya komplikasi fatal ibarat serangan jantung dan stroke.
Meskipun tekanan darah tinggi merupakan jenis penyakit yang mempunyai indikasi tanpa tanda-tanda dan tanda, namun sering ditemui untuk sebagian penderita tekanan darah tinggi mengalami tanda-tanda sebagai berikut :
1. Sering sakit kepala
2. Sering mencicipi pusing
3. Sesak napas
4. Pandangan kabur, biasanya terjadi pada tekanan darah yang sangat tinggi.
Jika anda sedang mengidap tekanan darah tinggi dan mengalami tanda dan tanda-tanda ibarat diatas, anda patut bersyukur (lho kok malah bersyukur...?) ya iyalah, pasalnya dengan adanya tanda dan tanda-tanda diatas maka anda akan segera periksa diri kedokter sehingga gangguan tekanan darah tinggi akan cepat terdeteksi dan cepat mendapat perawatan dan pengobatan yang tepat.
Banyak kasus terjadi, seseorang yang mengalami tekanan darah tinggi ini memeriksakan diri kedokter sesudah terjadinya serangan jantung, stroke, gagal ginjal maupun gangguan penglihatan, semua ini terjadi lantaran permualaan hingga terjadinya komplikasi, perjalanan tekanan darah tinggi tidak menjadikan tanda-tanda dan tanda yang berarti sehingga kadang tidak dirasakan oleh penderita.
Sebuah fakta yang perlu kita perhatikan adalah, bahwa sekitar satu dari setiap 100 orang dengan tekanan darah tinggi didiagnosis dengan tekanan darah tinggi parah (hipertensi ganas) pada dikala pertama kali mereka berkunjung memeriksakan dirinya ke dokter. Pada pasien tersebut, tekanan darah diastolik melebihi 140 mm Hg, orang yang mengidap darah tinggi ini sering mengalami sakit kepala yang parah, mual, penglihatan kabur, pusing, dan adakala gagal ginjal.
Berhati-hatilah dengan penyakit hipertensi ini apalagi hipertensi yang sangat tinggi, cepat-cepatlah periksakan diri ke dokter lantaran tekanan darah yang sangat tinggi ini memerlukan perawatan yang mendesak untuk mencegah stroke (kerusakan otak).
Demikianlah sekilas perihal Gejala atau Tanda Tekanan Darah Tinggi, agar bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...