4 Manfaat Tanaman Kumis Kucing Bagi Kesehatan

Manfaat kumis kucing khususnya untuk masyarakat modern sangat banyak walaupun masyarakat modern sudah mulai berkurang untuk memanfaatkan pohon yang satu ini bagi kesehatan tubuhnya. Walaupun sudah jarang orang yang memanfaatkan tanaman kumis kucing untuk dijadikan sebagai obat bukan berarti khasiat dari tanaman kumis kucing ini pudar alasannya yaitu khasiatnya masih tetap menyerupai dulu pada dikala nenek moyang masih menggunakannya. Masih tetap alami, masih tetap mujarab dan masih tetap murah.

Manfaat kumis kucing khususnya untuk masyarakat modern sangat banyak walaupun masyarakat m 4 Manfaat Tanaman Kumis Kucing Bagi Kesehatan

Maka dari itu perbedaan yang terasa yaitu pada kecenderungan masyarakat modern yang mempunyai kerentanan terhadap sakit yang tinggi. Salah satu penyebabnya yaitu jarang memakai materi alami ketika mereka mengalami sakit. Padahal materi bahan alami ini ketika dikonsumsi untuk menyembuhkan penyakit, bukan hanya sakit saja yang akan sembuh tapi juga pada organ badan lainnya yang akan ikut sehat, segar dan bugar. Salah satu materi alami yang sangat baik untuk menyembuhkan banyak sekali macam penyakit khususnya bagi masyarakat modern yaitu tanaman kumis kucing ini.

Kandungan Gizi Pada Tanaman Kumis Kucing

Tanaman kumis kucing sudah populer semenjak ratusan tahun kemudian mempunyai khasiat sebagai obat tradisional yang sangat ampuh khususnya untuk menyembukan problem kesehatan yang umum dialami oleh banyak orang. Bahkan sampai kini, bila anda mengobati sakit dengan materi dasarnya kumis kucing niscaya sakit yang anda derita akan segera disembuhkan tanpa mahal, tanpa imbas samping dan tanpa materi kimia. Kumis kucing merupakan tanaman orisinil Indonesia yang tumbuh mempunyai banyak sekali khasiat dan manfaat khususnya untuk menangani banyak sekali macam penyakit yang umum diderita oleh kebanyakan masyarakat modern. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya kandungan yang penting di dalam tanaman kumis kucing untuk kesehatan tubuh. Kandungan kandungan yaitu :

Nama Zat Jumlah
Minyak Atsiri 0,02-0,06%
Garam Kalsium 3%
Fenolik 0,20%
Flavonoid Lipofil
Salvigenin
Rhamnazin
Glikosida Flavonol
Myoinositol

Manfaat kumis kucing sangat besar sekali bagi badan apalagi bila anda kita mempunyai patokan pada kandungan yang terdapat pada tanaman kumis kucing menyerupai yang telah disebutkan di tabel. Rasanya memang cenderung pahit, sedikit sepet, ada rasa asin tapi terasa sejuk yang tentunya anda akan merasa nyaman ketika mengkonsumsinya. Khasiat tanaman kumis kucing khususnya untuk mengobati penyakit yang umum yaitu :

  1. Efektif Untuk Menyembuhkan Serangan Sesak Napas
    Flavonoid yang terdapat pada tanaman kumis kucing ini merupakan senyawa yang substansinya sebagai antioksidan sehingga sangat baik untuk menghilangkan imbas yang sanggup merusak pergantian oksigen pada badan manusia. Maka dari itu, bila anda yaitu penderita sesak nafas atau sering mengalami sesak nafas, maka gunakanlah tanaman kumis kucing sebagai penyembuhnya.

  2. Efektif Untuk Mengobati Sakit Pada Pinggang
    Selain mempunyai kandungan flavonoid, tanaman kumis kucing ini juga mempunyai kandungan benzokromen dan asam organik yang tentunya sangat baik untuk mengatasi rasa sakit pada pinggang dan encok.

  3. Efektif Mengobati Infeksi Pada Kulit
    Tanaman kumis kucing juga mempunyai kandungan minyak atsiri merupakan salah satu senyawa yang efektif untuk mengobati bisul pada kulit baik itu untuk gatal gatal jawaban alergi dan kuman, kulit yang kering jawaban sel kulit mati dan kurang mineral ataupun bisul kulit yang lainnya.

  4. Efektif Untuk Dijadikan Antiseptik
    Antiseptik sanggup dilakukan oleh fenol bahkan fenol ini menjadi materi dasar pembuatan obat menyerupai aspirin, obat pembasmi rumput dan obat obatan lain yang sifatnya pembasmi penyakit. Fenol ini terdapat pada tanaman kumis kucing sehingga anda sanggup memanfaatkannya sebagai antiseptik.

Itulah sekilas manfaat kumis kucing yang sanggup anda jadikan sebagai obat yang umum menyerang badan kebanyakan masyarakat modern.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...