Cara Menambah Tinggi Badan

Menambah Tinggi Badan, bisakah....?
Penggunaan alat peninggi badan diyakini sanggup menambah tinggi badan, benarkah...?
Simak ulasan berikut ini :
Mempunyai tinggi tubuh ideal tentu sangat diidamkan oleh banyak orang. Tak heran bila cukup banyak orang terutama yang tinggi badannya kurang ideal mencoba melaksanakan banyak sekali cara untuk meninggikan badan. Salah satu cara yang dipilih ialah berolahraga memakai alat yang diklaim bisa menambah tinggi badan, alasannya bisa menarik tulang belakang.
Padahal, berdasarkan dr. Komang Agung SpOT FICS dari Bawean Orthopedic Center Surabaya, metode peninggi badan memakai alat yang bekerja dengan cara meregangkan tulang belakang, tidak benar-benar sanggup menambah tinggi badan. Sebab, alas pada tulang belakang bersifat elastis. Saat ditarik dengan alat, tentu tulang belakang akan memanjang. Sehingga, tubuh terkesan bertambah tinggi. Padahal, itu hanya sementara. sesuai sifatnya yang elastis, tulang belakang yang memanjang akan segera kembali ke ukuran semula.
Ditambahkan dr. Michael Triangto, SpKO dari Sport Medicine Specialist dari Klinik Slim + Health, Sport Terapy, Jakarta, penggunaan alat yang diklaim bisa menambah tinggi badan, kalau dipakai oleh mereka yang batas pertumbuhan maksimalnya terlewati, justru bisa berbahaya. Sebab, itu justru akan mengakibatkan sendi menjadi renggang, ikatannya menjadi sobek atau longgar. Sehingga memungkinkan terjadinya cedera pada orang yang bersangkutan.
Menurut Michael, alat yang bayak ditawarkan di pasaran, yang mengklaim bisa menambah tinggi badan, gotong royong lebih berfungsi untuk memperbaiki punggung, otot-otot perut, dan menjaga posisi keseimbangan biar lebih tegap. Ada batas tertentu dimana seseorang tidak bisa bertambah tinggi lagi, yaitu usia 18 tahun. Sebab, pada dikala itu, pertumbuhan tulang sudah berhenti. Karena itu, bila sudah melewati masa pertumbuhan, kesempatan untuk meninggikan tubuh sudah sangat kecil.
Namun, berdasarkan dokter Michael yang juga banyak menangani atlet nasional itu, ada beberapa acara yang sanggup mengoptimalkan tinggi badan. Bahkan, untuk orang yang pertumbuhan tulangnya sudah berhenti, secara teoritis sanggup melaksanakan gerakan dalam latihan fisik tertentu untuk menambah tinggi badannya.
Tapi, Michael mengakui bahwa pertumbuhan tinggi tubuh yang bisa diperoleh dari latihan tersebut tidak banyak, yaitu hanya beberapa centimeter saja, alasannya sudah tidak ada lagi pertumbuhan. Dengan latihan tersebut tubuh akan tampak lebih tinggi, alasannya latihan akan menciptakan tubuh lebih tegak.
Berikut ini gerakan dan latihan untuk menambah tinggi badan :
a. Stretching
Stretching ditujukan untuk meregangkan badan, sehingga tulang punggung tertarik memanjang. Jika gerakan tersebut dilakukan secara rutin dan intensif, sanggup membantu merangsang penambahan tulang punggung.
b. Hanging
Hanging adalah gerakan bergantung pada sebuah alat memakai kedua tangan. Gerakan itu sanggup merangsang pemanjangan tulang punggung.
c. Kicking
Kicking adalah gerakan menendang-nendangkan kaki sanggup merangsang pertumbuhan tulang kaki, sehingga memanjang secara optimal.
d. Biking
Biking adalah bersepeda dengan posisi menapak pedal secara rata dan tidak jinjit. punggung tegap tidak membungkuk, sanggup merangsang pertambahan panjang kaki. Jika setiap hari bersepeda dalam jarak yang cukup jauh, sanggup membantu merangsang pertambahan panjang kaki.
e. Swimming
Pada waktu berenang, seluruh tubuh mengalami peregangan dari tubuh hingga ujung kaki, selain itu gerakan renang hampir melibatkan semua otot-otot tubuh.
f. Basket Atau Voli
Basket atau voli sangat baik untuk merangsang pertumbuhan tinggi badan, alasannya tubuh sering melaksanakan loncatan-loncatan ke atas. Loncatan melawan gravitasi ini sanggup mengakibatkan peregangan pada seluruh tubuh. Di sarankan untuk melaksanakan gerakan melompat paling tidak sebanyak 10 kali setiap hari. Atau lebih baik memasang sasaran yang harus dilampaui.
g. Yoga
Gerakan-gerakan dalam yoga juga memungkinkan untuk menambah tinggi badan, alasannya merupakan stretching atau peregangan. Yang niscaya semua gerakan yang ditujukan untuk melaksanakan peregangan, memungkinkan untuk dipakai sebagai cara untuk menambah tinggi tubuh (Cantiq).    

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...