5 Cara Gampang Menghilangkan Kantung Mata

Tidak hanya sanggup menimbulkan dilema kesehatan, kekurangan tidur dan istirahat juga sanggup menjadi dilema bagi penampilan, salah satunya yaitu mengakibatkan timbulnya kantung mata. Kantung mata atau yang juga biasa disebut dengan mata panda sanggup muncul lantaran mata yang kelelahan lantaran kurang istirahat. Mata yang kelelahan akan menciptakan pembuluh darah disekitar mata menjadi semakin tegang, sehingga kulit menjadi kendor dan tak jarang juga memunculkan bulat hitam di sekitar mata.

Tidak hanya sanggup menimbulkan dilema kesehatan 5 Cara Praktis Menghilangkan Kantung Mata

Selain disebabkan lantaran kurang tidur, kantung "mata panda" juga sanggup muncul lantaran beberapa penyebab dibawah ini.

  • Kekurangan ciran. Dehidrasi sanggup menimbulkan peredaran darah diseluruh badan terganggu, termasuk peredaran darah disekitar mata, sehingga akan mengakibatkan pembuluh darah membengkak dan menimbulkan kantung mata.
  • Pigmentasi kulit. Paparan sinar matahari berlebih sanggup menimbulkan bulat hitam di bawah mata.
  • Pengaruh alkohol. Mengkonsumsi alkohol akan menciptakan pembuluh darah disekitar mata menjadi semakin melebar.
  • Kelebihan konsumsi garam. Garam berlebih di dalam badan sanggup mengganggu keseimbangan cairan dan peredaran darah, serta mengakibatkan pembengkakan di bawah mata.
  • Terlalu usang menatap layar monitor/televisi.
  • Tidur terlalu lama.
  • Alergi/iritasi terhadap kosmetik.
  • Penuaan kulit.

Setelah mengetahui beberapa faktor penyebab mata panda diatas, berikut akan disajikan beberapa tips dan cara paling mudah yang sanggup dilakuan untuk menghilangkan kantung mata, baik yang disebabkan lantaran penuaan kulit, maupun lantaran kurang tidur.

  1. Maskeran Dengan Timun
    Selain sanggup menciptakan mata menjadi lebih segar, memakai mentimun sebagai masker juga cukup efektif untuk menghilangkan bulat hitam serta kerutan didaerah sekitar mata. Caranya, cukup tempelkan irisan buah mentimun pada kedua mata, kemudian diamkan selama 20 menit. Atau, anda juga sanggup memakai mentimun yang sudah dihaluskan untuk maskeran.

  2. Kompres Dengan Air Dingin
    Penggunaan air cuek berfungsi untuk menormalkan kembali sirkulasi darah disekitar mata sehingga bengkak-bengkak dibawah mata sanggup segera dihilangkan. Caranya, celupkan selembar kain higienis pada air cuek yang sudah disimpan di dalam kulkas, kemudian gunakan untuk mengkompres kulit di bawah mata. Celupkan kembali kain ke dalam air sehabis rasa cuek hilang, kemudian ulangi terus cara ini sampai 5 menit.

  3. Gunakan Pelembab Khusus Mata
    Pelembab disini tidak berarti obat tetes mata yang juga berfungsi untuk membasahi mata, melainkan krim khusus yang memang berfungsi untuk melembabkan kulit disekitar mata. Krim pelembab mata ini biasanya mempunyai kandungan aneka macam zat kimia aktif menyerupai kolagen dan vitamin C yang berfugsi untuk mencerahkan serta mengencangkan kulit disekitar mata.

  4. Gunakan Masker Buah Tomat
    Buah tomat mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit. Tomat juga tidak menimbulkan rasa perh, sehingga sangat cocok untuk dipakai sebagai masker di kawasan mata.

  5. Kompres dengan Teh Celup
    Teh sangat kaya akan kandungan kafein yang sanggup berfungsi untuk menghilangkan lingkar hitam serta merilekskan pembuluh darah yang tegang. Teh juga bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit, sehingga kerutan di bawah mata sanggup tersamarkan. Cara penggunaannya, rendam 2 kantung teh celup dalam segelas air dingin, diamkan selama satu malam, kemudian gunakan kantung teh untuk mengkompres mata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...