6 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Memiliki rambut rontok tentunya sangat menyebalkan, apalagi kalau kita mempunyai rambut yang sudah panjang. Selain mengganggu penampilan, rambut rontok juga menunjukkan adanya gangguan kesehatan pada penderitanya. Itulah mengapa banyak orang rela membayar mahal untuk menciptakan rambutnya kembali normal dan tidak rontok lagi.

Memiliki rambut rontok tentunya sangat menyebalkan 6 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut rontok sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, menyerupai terlalu sering memakai pemanas rambut atau munculnya ketombe pada kulit kepala. Kesalahan dalam menentukan jenis sampo serta stres juga sanggup memperparah problem rambut rontok anda. Biasanya rambut rontok ini diderita oleh mereka yang berusia dewasa. Untuk itu sangat penting bagi anda untuk mengetahui cara yang sempurna untuk mengatasi rambut rontok secara alami dan tentu saja murah meriah sehingga anda tak perlu membeli produk perawatan rambut yang mahal lagi.

  1. Memijat Kulit Kepala

    Tips pertama yang sanggup anda praktekkan untuk mengatasi rambut rontok ialah dengan cara memijat kulit kepala anda. Cara ini selain mudah, juga sangat baik untuk dilakukan lantaran memijak kulit kepala setiap hari sanggup membantu merangsang sirkulasi darah pada kulit kepala anda dan juga folike rambut. Untuk hasil yang maksimal, anda sanggup memakai minyak essensial secukupnya untuk membantu rambut anda terangsang biar cepat tumbuh.

  2. Menggunakan Minyak Zaitun dan Jojoba

    Banyak yang mengira bahwa melaksanakan perawatan rambut memakai minyak malah akan menciptakan rambut anda semakin berketombe. Namun ternyata kalau anda melakukannya dengan tepat, maka rambut anda akan terbebas dari ketombe dan menjadi semakin kuat. Anda sanggup memakai minyak zaitun atau minyak jojoba dengan cara memanaskan minyak tersebut di microwave, namun jangan terlalu panas. Anda sanggup mengusapkannya pada rambut anda sambil memberi sedikit pijatan. Setelah itu, anda sanggup menutup kepala anda dengan shower cap dan membiarkannya selama satu jam. Setelah itu anda sanggup membilasnya memakai shampoo hingga bersih.

  3. Menggunakan Jus Bawang dan Jahe

    Cara ketiga ialah dengan meminum jus adonan bawang putih dan jahe. Kelihatannya agak angker memang, tapi kalaupun anda tidak ingin meminumnya, anda sanggup memakai jus bawang putih dan jahe ini sebagai sampo untuk kulit kepala anda. Yang harus anda lakukan hanyalah mendiamkan ramuan ini selama sepuluh hingga lima belas menit, sehabis itu pijit-pijit pelan kulit kepala anda sebelum kemudian dibilas dengan air hingga bersih.

  4. Menggunakan Teh Hijau

    Teh hijau ialah salah satu materi alami yang sanggup anda gunakan untuk mengatasi problem rambut rontok. Selain dengan cara meminum teh hijau yang memang mengandung banyak antioksidan, anda juga sanggup memakai teh hijau sebagai shampo. Caranya ialah dengan menyeduh dua kantung teh hijau dalam satu gelas dan gunakan cairannya untuk keramas. Setelah itu anda sanggup membilasnya hingga bersih.

  5. Menggunakan Kemiri

    Kemiri juga sanggup anda gunakan untuk mengatasi problem rambut rontok anda. Caranya ialah anda cukup menumbuk berangasan kemiri kemudian sangrai (goreng tanpa minyak) hingga warnanya sedikit berubah. Setelah itu, tumbuk kemiri yang sudah disangrai tadi hingga benar-benar halus, maka akan keluar minyak dari kemiri tadi. Nah, minyak kemiri inilah yang sanggup anda gunakan untuk dioleskan ke kulit kepala anda. Setelah anda diamkan minyak kemiri ini selama dua puluh menit di kepala anda, bilas kepala anda hingga benar-benar higienis memakai sampo.

  6. Menggunakan Alpukat

    Anda juga sanggup memakai alpukat sebagai salah satu cara untuk mengatasi rambut rontok, yaitu dengan cara menggunakannya sebagai masker untuk menutrisi rambut anda yang rontok sebagai perawatan harian. Caranya ialah harus melumatkan alpukat yang sudah benar-benar matang, kemudian hancurkan hingga menjadi sangat lebut atau menjadi menyerupai pasta. Setelah itu, anda harus mengoleskan alpukat tersebut secara merata ke seluruh kulit kepala dan seluruh pecahan rambut anda, mulai dari akar hingga ujung rambut. Setelah itu anda sanggup mendiamkannya kurang lebih setengah jam, kemudian bilas rambut anda memakai air hingga benar-benar bersih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...