7 Cara Alami Mengatasi Rambut Yang Sering Rontok

PerilianCara Mengatasi Rambut yang Sering Rontok Parah - Rambut merupakan salah satu aset terpenting untuk menjaga penampilan seseorang. Ada yang merawat rambut untuk penampilan, kesehatan, untuk modeling dan lain-lain. Pepatah menyampaikan " Rambut yaitu mahkota ", istilah ini tidak hanya untuk kaum perempuan saja, lelaki pun juga menyerupai itu. Selain itu dengan kita mempunyai rambut, kulit kepala kita juga akan terlindungi dari panasnya terik matahari dan dinginnya cuaca yang sanggup berpotensi tinggi menciptakan kepala kita yang merupakan cuilan terpenting dari badan kita ini sakit. Selain itu jikalau kita hidup tanpa mempunyai rambut kepala, selain berbahaya untuk kesehatan juga sanggup mengurangi penampilan seseorang dan kebanyakan akan merasa kurang percaya diri pada penampilannya sendiri.



Oleh sebab itu, kira musti merawat dan menjaga kesehatan rambut kita semoga terhindar dari masalah-masalah menyerupai ketombe, rontok, bercabang, kemerah-merahan, dan lain-lain. Rambut yang rontok akan menciptakan risau jikalau terus menerus dibiarkan dan tidak ditangani, apalagi jikalau berjilbab. Untuk itu kita musti tahu penyebab dan cara mengatasi persoalan rambut rontok tersebut. Berikut beberapa penyebab dari rambut rontok :


Beberapa Penyebab Rambut Yang Sering Rontok  


1. Faktor Genetik
Faktor genetik atau keturunan menrupakan penyebab yang mungkin tidak akan bisa dihindari lagi, sebab merupakan turunan atau pemberian gen dari ayah atau kakeknya. salah satu cara mengatasinya yaitu dengan memperlambat proses kebotakan yang akan terjadi.

2. Kurang Menjaga Kesehatan Rambut

Diakibatkan oleh kondisi rambut dan kulit di tempat kepala tidak sehat, kesudahannya muncul ketombe dan menciptakan rambut menjadi rontok hingga mengalami resiko terburuk yaitu kebotakan.

3. Obat-obatan

Obat-obatan merupakan salah satu materi kimia yang sangat tinggi imbas sampingnya jikalau dikonsumsi secara jangka panjang. Ada juga obat yang malah berpotensi membyebabkan kerontokan pada rambut. Namun, jikalau konsumsi obat tersebut tidak dipakai lagi maka rontok yang sedang dialami akan segera berhenti.

3. Penyakit

Penyakit yang diderita seseorang juga sanggup menjadi salah satu penyebab kerontokan rambut. Contohnya menyerupai Diabetes dan lupus yang berpotensi menjadikan rambut rontok

4. Stress

Pikiran yang stress atau diluar kendali juga sanggup menjadikan rambut menjadi rontok. Stress merupakan beban rohani yang dialami seseorang yang melebihi batas maksimal kemampuan rohani itu sendiri, kesudahannya perbuatan yang dilakukan diluar kendali kesadaran. Ketika seseorang mengalami stress bukan hanya pikiran saja yang merasa pusing dan letih, tapi badan penderita pun juga akan mencicipi dampaknya. Salah satunya
yaitu hormon pada rambut akan menjadi tidak berfungsi. Pada dikala itu juga tidak akan memproduksi rambut gres lagi yang akibatnya rambut akan rontok, sebab tidak ada rambut yang menggantikannya.

5. Hamil

Pada dikala seorang perempuan sedang hamil maka akan mejadi faktor yang menciptakan rambut rontok. Namun, dengan asupan gizi dan nutrisi yang baik, diperlukan rambut rontok yang sedang dialami bisa cepat berakhir

6. Kekurangan Kalori dan Nutrisi

Jika protein, kalori dan nutrisi rambut yang diterima oleh badan kurang maka akan mengakibatkan rambut rontok, sehingga rambut menjadi tidak sehat lemah dan akhirnya rontok ,misalnya pada dikala proses diet, namun untuk mengatasinya konsumsilah masakan yang seimbang dan bergizzi tinggi




Cara Mengobati Rambut Rontok


1. Lidah Buaya

Tanaman Lidah Buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang sanggup bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut dan menjaga semoga kulit kepala anda tetap sehat.  Untuk mengatasi rambut rontok dengan kulit buaya, caranya cukup mudah, teman hanya perlu menyediakan beberapa helai daun pengecap buaya, kemudian ambil lendir yang ada didalam daun pengecap buaya tersebut. Lalu jadikan sebagai pengganti sampo disetiap kali anda hendak keramas / mandi.

2. Pijatan Lembut di Kepala

Melakukan pijatan dikepala juga sanggup membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jikalau memakai beberapa tetes minyak sessensial lavender, almon atau wijen dalam pemijatan. Jika anda belum bisa melaksanakan pemijatan sendiri, mintalah pinjaman pada sobat atau siapapun yang sudah berpengalaman, semoga anda bisa merasa rilex dan hasil yang didapat bisa maksimal.

3. Daun Seledri

Daun seledri mengandung beberapa vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B yang sanggup bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut semoga lebih sehat, lebih berpengaruh dan lebih berkilau. Cara penggunaannya menyerupai dengan memakai pengecap buaya, yaitu dijadikan sebagai pengganti samphoo.

4. Teh Hijau

Teh hijau mengandung anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga semoga kondisi rambut kita tetap sehat.

5. Madu

Madu sudah usang populer dengan kemajuran khasiatnya, tidak terkecuali khasiatnya pada rambut. Madu sanggup bermanfaat untuk menyuburkan rambut dan menjadikan rambut lebih kuat. Cara menggunakannya yaitu dengan cara mengoleskan madu secukupnya pada seluruh permukaan kulit kepala dan rambut dengan sambil melaksanakan pemijatan selama kurang lebih 10 menit. Lakukan cara ini setiap hari semoga mendapat hasil yang maksimal.

6. Alpukat

Alpukat ini mengandung banyak nutrisi dan asam lemak, yang juga cocok untuk mengatasi rambut kering. Cara menggunakannya terlebih dahulu hancurkan alpukat di dalam mangkuk dan kemudian aduklah hingga menjadi pasta kental. Setelah itu, usapkan pada rambut menyeluruh mulai dari akar hingga ujung rambut. Biarkan selama sekitar 20 menit. Bersihkan rambut dengan memakai samphoo, kemudian bilas hingga bersih.

7. Yoghurt
Yoghurt juga bermanfaat untuk mengobati rambut rontok. Caranya, yaitu gunakan yoghurt sebagai masker rambut rontok Anda. Diamkan beberapa menit. Lalu bilas hingga bersih.Lakukan cara ini setiap ahad sekali untuk memperoleh hasil yang maksimal.

 
Baca Juga : 

Demikian itu beberapa tips mengenai Cara Ampuh Mengatasi Rambut yang Sering Rontok Parah, silahkan dicoba tips ini dan semoga bermanfaat ^_^.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...