8 Cara Menghilangkan Anyir Tubuh Secara Alami

Bau tubuh ialah salah satu jenis problem yang banyak dialami banyak orang. Kehadiran busuk tubuh yang tidak sedap tentu saja akan mempengaruhi acara sehari-hari kita. Selain sanggup mengganggu penampilan, busuk tubuh juga akan mempengaruhi rasa percaya diri kita ketika tampil dihadapan orang lain.

 Bau tubuh ialah salah satu jenis problem yang banyak dialami banyak orang 8 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bau tubuh bergotong-royong ialah satu hal yang lumrah dan juga masuk akal terjadi. Bau tubuh sendiri disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan banyak sekali macam basil dan kotoran yang melekat di permukaan tubuh kita. Keringat bergotong-royong tidak menghasilkan busuk yang terlalu menyengat, namun lantaran bereaksi dengan bahan-bahan lain diluar tubuh kita tadilah yang menyebabkan keringat menjadi berbau tidak sedap. Itulah kenapa kita dituntut untuk harus selalu menjaga kebersihan tubuh kita. Berikut ialah beberapa tips dan cara untuk mengatasi busuk tubuh secara alami dan efektif.

1. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel ternyata ialah deodorant alami yang sanggup mengurangi pH (tingkat keasaman) pada kulit sehingga sanggup menciptakan busuk keringat yang tidak sedap sanggup segera menghilang. Disarankan untuk memakai sari cuka apel setiap hari yang sanggup anda gunakan sebagai pengganti dari deodorant dengan cara memasukkan cuka apel ke dalam segelas air kemudian anda sanggup menggunakannya untuk membilas ketiak sesudah mandi.

2. Mengkonsumsi Jahe

Sejak zaman Kekaisaran China kuno, mengkonsumsi jahe dipercaya sanggup menciptakan seseorang tercium manis. Hal itu tidaklah mengherankan mengingat bahwa jahe mengandung banyak sekali antioksidan yang berfungsi untuk melunturkan racun-racun di dalam tubuh. Untuk mendapat hasil yang maksimal, disarankan juga untuk menambahkan air perasan jahe pada air yang akan dipakai untuk mandi.

3. Mengurangi Konsumsi Bawang

Mengurangi konsumsi bawang. Bagi anda yang suka mengkonsumsi makanan dengan banyak bawang, terutama bawang putih, maka mulai kini sebaiknya dikurangi saja. Hal ini tidak hanya menciptakan busuk tubuh anda, namun juga sanggup menciptakan nafas anda tidak sedap. Oleh lantaran itu sebaiknya segera kurangi makanan yang mengandung bawang lantaran sanggup menciptakan keringat anda menjadi bau.

4. Menggunakan Jeruk Nipis

Caranya mudah, yaitu dengan memeras jeruk nipis, kemudian dicampurkan dengan kapur sirih. Setelah itu, anda sanggup menggosokkan air gabungan jeruk nipis dan kapur sirih tadi pada penggalan tubuh yang biasanya memproduksi banyak keringat menyerupai ketiak.

5. Menggunakan Baking Soda

Seperti yang kita tahu, baking soda (soda kue) ialah salah satu materi yang biasa dipakai untuk menciptakan kue. Namun baking soda ternyata juga sanggup dipakai untuk mengurangi produksi keringat yang berlebihan terutama ketika kita melaksanakan banyak aktifitas di luar ruangan. Caranya gampang yaitu, anda tinggal menaburkan baking soda pada ketiak dan juga kaki sehingga anda sanggup mengurangi keringat yang selalu keluar dari dalam tubuh anda.

6. Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih sudah usang dikenal sangat ampuh dalam menghilangkan busuk tubuh yang tidak sedap. Daun sirih sangat gampang sekali di dapatkan dan cara untuk menciptakan obat busuk tubuh dari daun sirih pun juga sangat mudah. Caranya ialah dengan merebus tiga hingga lima helai daun sirih dalam dua gelas air hingga mendidih hingga airnya tinggal tersisa sekitar satu gelas. Minum air rebusan daun sirih ini satu gelas setiap hari hingga busuk tubuh anda menjadi semakin berkurang. Atau anda juga sanggup memakai cara lain yaitu dengan menghaluskan daun sirih yang sudah dicampurkan dengan kapur, kemudian anda tinggal mengoleskannya pada penggalan ketiak.

7. Menggunakan Mentimun

Mentimun ialah salah satu jenis buah yang serbaguna, selain untuk dimakan, mentimun juga biasa dipakai untuk banyak sekali perawatan kecantikan termasuk untuk mengatasi busuk badan. Caranya ialah dengan mengupas satu buah mentimun yang masih muda, kemudian gosokkan mentimun tadi ke penggalan tubuh yang sering mengeluarkan bau. Hal ini sanggup anda lakukan secara rutin sesudah mandi.

8. Mengonsumsi Daun Kemangi

Daun kemangi mengandung minyak atsiri dan juga bahan-bahan antiseptik yang sanggup membantu meredakan busuk tubuh anda. Caranya ialah dengan sering-sering mengkonsumsi daun kemangi baik sebagai lalapan maupun dimasak menjadi urap. Pada perempuan yang sedang haid, mengkonsumsi daun kemangi juga bermanfaat untuk mengurangi busuk tidak sedap di area kewanitaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...