Cara Menggemukkan Tubuh Dan Menambah Berat Badan

Cara Menggemukkan Badan dan Menambah Berat Badan
Banyak orang yang beranggapan kalau ingin tubuh gemuk dan berisi, maka harus makan sebanyak-banyaknya. Terutama makan yang manis, tinggi kalori dan berlemak.
Padahal, yang sering terjadi, tumpuan makan ibarat itu justru akan merusak tubuh, lantaran malah sanggup meningkatkan kolesterol dan risiko diabetes. Karena itu, tumpuan makan ibarat itu bukanlah yang ideal.
Yang perlu diketahui, penyebab kenaikan berat badan pada dasarnya oleh dua hal, yaitu naiknya jumlah lemak dan jumlah otot dalam tubuh. Karena itu, untuk mendapat berat tubuh yang ideal, anda perlu menambah massa otot dan lemak secara seimbang. Menaikkan berat tubuh dengan menambah lemak saja malah akan menciptakan bentuk tubuh jadi gemuk dan tubuh tidak 'berbentuk'. Karena itu, juga perlu meningkatkan massa otot biar bentuk tubuh jadi lebih padat berisi. Caranya yaitu dengan mengatur tumpuan makan dan berolahraga.

1. Mengatur Pola Makan
Pola makan yang dibutuhkan yaitu tumpuan makan teratur. Jangan melompati jam makan, dan makanlah lebih sering, yaitu 5-6 kali dalam sehari, yang terdiri atas tiga kali makan besar dan 2-3 kali snack. Perlu diingat komposisi makanan yang baik yaitu yang tinggi protein, ibarat daging ayam, sapi, atau ikan, disertai karbohidrat dalam jumlah seimbang, yaitu nasi dan sayuran.
Vitamin dan mineral dibutuhkan tubuh biar metabolisme tubuh berjalan dengan baik, dan tubuh sanggup menyerap segala nutrisi yang dimakan. Sumber vitamin dan mineral yang baik yaitu sayuran dan buah-buahan. Jadi, pada intinya, nutrisi untuk menambah berat badan harus berupa nutrisi seimbang yang berisi semua nutrisi esensial bagi tubuh. Mulai karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan juga air dalam jumlah cukup.
2. Olahraga
Berbicara ihwal olahraga, kenapa dibutuhkan latihan beban untuk menambah berat badan?
Jawabannya yaitu lantaran latihan beban sanggup menambah massa otot yang lebih berat dari lemak. Sehingga, bila ada penambahan massa otot, terjadi pula penambahan berat badan.
Selain itu, penambahan massa otot juga akan memperbaiki postur tubuh, sehingga lebih padat berisi. Tentu anda tidak ingin berat tubuh naik 10 kg murni lantaran lemak, sehingga perut tampak buncit dan berlemak dimana-mana. Sebab, selain tidak sehat, kenaikan berat tubuh yang murni disebabkan oleh lemak tidak akan menciptakan tubuh jadi bagus. Itulah tips-tipsnya semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...