Apa Itu Antiseptik

Ketika kita mendengar kata kuman, dalam benak kita niscaya terlintas, bakteri, virus, benalu dan juga jamur. Yang selanjutnya sanggup menginfeksi atau menyebabkan munculnya banyak sekali penyakit ditubuh.
Tentunya banyak sekali cara kita lakukan biar kita terhindar dari penyakit yang bisa diakibatkan oleh masuknya basil ke badan kita. Selain dengan daya tahan badan yang prima, bekerjsama kita bisa mengatasi kuman-kuman yaitu dengan cara sederhana menyerupai dengan mencuci tangan dengan memakai sabun atau antiseptik.
Pengertian Antiseptik atau germisida yaitu senyawa kimia yang dipakai untuk membunuh atau menghambat pertumbuhan mikroorganisme pada jaringan yang hidup menyerupai pada permukaan kulit dan membran mukosa.
Meskipun sama-sama bertujuan membunuh kuman, penting untuk diketahui bahwa antiseptik berbeda dengan antibiotik dan desinfektan. Antibiotik adalah dipakai untuk membunuh mikroorganisme didalam tubuh, sedangkan desinfektan adalah dipakai untuk membunuh mikroorganisme pada benda mati.
Antiseptik secara garis besar dibagi menjadi dua, yaitu yang mempunyai efek membunuh basil atau bakterisid dan yang bersifat mencegah atau menghambat pertumbuhan basil (bakteriostatik). (Dokter Kita).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...