Penyebab Dan Tanda Depresi

Seseorang yang mengalami depresi dikarenakan beberapa faktor yang mempengaruhinya. Penyebab depresi diantaranya yaitu faktor bawaan atau faktor genetik, faktor tekanan, faktor kepribadian dan faktor lingkungan. 
Secara kasat mata, orang yang mengalami depresi dapat dilihat tanda-tandanya. Tanda seseorang mengalami depresi yaitu, mood-nya selalu drop dan jelek, contohnya murung, sedih, gampang menangis, dan tidak dapat tidur. 
Kalaupun dapat tidur, esok harinya dikala bangkit badannya tidak segar, tidak dapat lagi menikmati hal-hal yang dulunya disenangi, tidak bergairah, tidak berenergi dan lamban. Jika depresi berat maka tidak mau makan, tidak mau merawat diri dan sebagainya. 
Jika orang disekeliling kita kita mengalami hal semacam ini, ada baiknya kalau diajak bicara dari hati ke hati. Kita tanya apa yang membuatnya menyerupai itu, tidak perlu eksklusif diajak ke psikolog ataupun psikiater kalau masih dapat ditangani sendiri. 
Namun apabila sikapnya sudah tidak rasional, mengganggu orang lain, duka dan murung sudah terperinci dan tidak mau melaksanakan apa-apa sebaiknya dibawa ke rumah sakit jiwa. Karena tanda semacam ini kalau tidak ditangani oleh psikiater atau orang yang hebat maka dapat saja terjadi hal yang tidak diinginkan contohnya melaksanakan bunuh diri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...