Bahaya Pestisida Pada Buah

Zat Kimia Berbahaya yang dipakai pada buah selain Lilin Parafin dan Formalin yaitu Pestisida. Sebenarnya pestisida merupakan materi untuk membunuh hama-hama yang menyerang tanaman.
Dalam Konsep Pengendalian Hama Terpadu pestisida berperan sebagai salah satu komponen pengendalian. Pestisida dengan cepat menurunkan populasi hama hingga meluasnya serangan sanggup dicegah, dan kehilangan hasil panen sanggup dikurangi.
Sedangkan pengkontaminasian pestisida pada insan itu sanggup terjadi saat proses mengkonsumsinya tidak mencuci hingga higienis terlebih lagi materi lilin yang dipakai akan menawarkan imbas semakin kuatnya pestisida melekat pada buah.
Para andal menyetakan bahwa salah satu penyebab terbesar penyakit dan penuaan dini pada insan yaitu banyaknya materi kimiawi yang ada dilingkungan kita, dan rekayasa genetika yang kerap dilakukan pada budidaya materi pangan non-organik merupakan salah satu penyebabnya.
Beberapa pestisida bersifat karsinogenik yang sanggup memicu terjadinya kanker. Berdasarkan penelitian terbaru dalam Environmental Health Perspective menemukan adanya kaitan berpengaruh antara pencemaran pada masa muda dengan menderita Kanker Payudara pada masa tuanya.
Menurut Natural Resources Defense Council (NRDC) tahun 1998, hasil penelitian memperlihatkan bahwa kebanyakan penderita Kanker Otak dan Kanker Darah (Leukemia) serta cacat pada belum dewasa awalnya disebabkan terkotori pestisida kimia. 
Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health di Boston, menemukan bahwa risiko terkena penyakit Parkinson meningkat hingga 70% pada orang yang terekspose pestisida meskipun dalam konsentrasi yang sangat rendah. (SELARAS).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...