Cara Mengatasi Kulit Kaki Yang Kering Dan Pecah-Pecah

Cara Mengatasi Kulit Kaki Yang Kering dan Pecah-Pecah
Kulit kaki yang kering sangat umum terjadi pada banyak orang. Gangguan itu dapat terjadi sebab jenis kulit memang kering, adanya gangguan pada pelembab alami kulit atau Natural Moisturizing Factor (NMF), mengalami anhidrosis, terkena eksim, atau kerena mengalami dermatitis kontak menyerupai teriritasi materi kimia semisal deterjen atau pembersih lantai.
Jika dibiarkan kulit kaki yang kering dapat mengakibatkan derita lanjutan berupa kulit pecah-pecah, terutama pada pecahan tumit. Untuk mengatasi kulit kaki yang kering dan pecah-pecah, dapat dilakukan dengan beberapa tindakan berikut :
a. Olesi Pelembab
Rajin-rajinlah mengoleskan pelembab, menyerupai body lotion pada kulit kaki biar tetap lembab. Bisa dipilih body lotion yang mengandung banyak moisturizer atau yang mengandung minyak zaitun.
b. Rendam Kaki Dalam Air Hangat
Merendam kaki dalam air hangat sekitar 30 menit, 2-3 kali dalam seminggu, juga dapat dilakukan untuk mengatasi kulit kaki yang kering dan pecah-pecah. Tambahkan susu atau minyak esensial kedalam air yang dipakai untuk merendam guna melembabkan dan melembutkan kulit kaki, sesudah itu keringkan kaki dengan handuk lembut dan olesi pelembab secara merata.
c. Hindari materi iritan
Hindari bahan-bahan iritan, menyerupai deterjen atau pembersih lain dari materi keras untuk mengurangi gangguan kulit kering (Cantiq).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...