Flu Perut (Gastroenteritis)

Infeksi susukan cerna tanggapan virus atau dikenal dengan flu perut sering sekali mendera baik itu kepada anak-anak, orang sampaumur bahkan orang tua.
Tanpa disadari sangat banyak virus disekitar kita, termasuk virus yang sanggup menyerang menginvasi susukan cerna.
Virus penyebab flu perut yakni sebagai berikut :
1. Rotavirus
Biasanya masuk ke badan anak ketika tangan yang mengandung virus dimasukkan ke mulut. Pada orang dewasa, mungkin saja terinfeksi namun tidak bermanifestasi. Hanya saja masih sanggup menularkan ke orang lain.
2. Norovirus
Anak-anak dan sampaumur sanggup terinfeksi virus ini. Biasanya menular melalui orang yang terdapat di dalam satu ruangan. Namun sanggup juga melalui masakan atau minuman yang sudah tertular oleh virus. Penularan juga sanggup terjadi pribadi dari manusia, contohnya dari percikan ludah.
Gejala flu perut yakni sebagai berikut :
1. Diare berair
2. Nyeri perut dan kaku
3. Mual, muntah atau keduanya sanggup terjadi
4. Nyeri pada otot dan sakit kepala
5. Demam sedang sampai tinggi
Biasanya keluhan akan hilang dalam tiga hari, namun pada beberapa masalah sanggup memanjang sampai sepuluh hari.
Pada sampaumur muda yang sehat, flu perut kalau ditangani dengan baik tidak menjadikan kematian, namun setidaknya menciptakan penderita menjadi tidak nyaman, dan tentu saja perlu mendapat perawatan.
Tetapi perlu diwaspadai bila flu perut menyerang bayi, orang tua, atau mereka yang mengalami gangguan sistem kekebalan, penyakit flu perut sanggup menjadi duduk kasus serius sampai berujung pada kematian.(Dokter Kita).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...