Khasiat Kurma Bagi Kesehatan

Khasiat Kurma, Silahkan disimak detail berikut :
  1. Kurma merupakan obat bagi penyakit jawaban kekurangan potasium. Kurma sanggup menjadi obat umum kalau dimakan setiap hari. Kurma juga sanggup mengobati penyakit jantung. Terutama setelah diare dan muntah atau setelah pengobatan gangguan urine.
  2. Kurma mengandung potasium glisin dan treonin yang mengaktifkan hormon susu ( prolaktin ). Kurma sanggup berfungsi sebagai lactogogoe kalau dikomsumsi setiap hari oleh perempuan menyusui.
  3. Mengkomsumsi kurma sanggup meningkatkan daya tahan tubuh dan resistansi terhadap kanker .Hormon esteron yang terekstraksi dari biji kurma sanggup menghasilkan stradiol, yang bermanfaat untuk mengatasi kanker.
  4. Campuran pasta kurma dengan air sanggup menjadi antihistamin ( mencegah alergi ) dalam bentuk salep. Makanan yang mengandung kurma sanggup mengatakan alergi. Karena, zinc ( zat seng ) merupakan materi aktif penghalang alergi.
  5. Rasulullah SAW bersabda : “ Mengoleskan kurma pada daerah yang terkena serangan beracun akan mengatakan dampak racunnya.”
  6. Mengomsumsi kurma setiap hari bagi perempuan setelah dan sebelum melahirkan sanggup menguatkan otot rahim. Selain itu, ia juga membantu proses melahirkan dan mencegah pendarahan.
  7. Anak yang mengonsumsi tujuh kurma setiap hari sanggup mengatasi gangguan kegelisahan pada dirinya.
  8. Biji kurma yang dibakar dan dijadikan bubuk kemudian ditambahkan pada celak dengan perbandingan 50 % - 50 % sanggup menyembuhkan ophthalmia dan membantu pertumbuhan bulu mata.
  9. Secangkir rebusan kurma panas ( tujuh kurma ), yang diminum 2 kali sehari selama 15 hari, bermanfaat sebagai lithonotryptic dan untuk melancarkan air seni.
  10. Minuman dari bubuk biji kurma, yang diminum 3 kali sehari, bersifat lithonotryptic bagi gangguan hati dan ginjal.
  11. Rebusan kurma yang higienis dari serat-serat yang kemudian dicampur dengan garam dapur, sanggup mengganti kekurangan air dan mineral dalam tubuh. Ramuan ini biasa dipakai untuk mengatasi kehilangan cairan tubuh pascamuntah dan diare.
  12. Mengonsumsi secara kontinu kurma sanggup menghilangkan rasa sakit ambeien (wasir) dan meningkatkan resistansi tubuh terhadap penyakit ini. Kalsium, fosfor, dan zat besi pada kurma merupakan materi aktif untuk menyembuhkan ambeien.
  13. Mengkomsumsi kurma dan almond atau kacang setiap hari sanggup meningkatkan berat badan.
  14. Sabun yang terbuat dari bubuk biji kurma, lemak, alkali dan zat antimikroba bermanfaat untuk menyembuhkan alergi kulit dan acrodermatitis.
  15. Sebuah penelitian terhadap biji kurma dilakukan di Institute of Medicinal Research, Mesir. Penelitian ini mengungkap bahwa minum kopi yang terbuat dari bubuk biji kurma 2 kali sehari sanggup menyembuhkan sakit encok.
  16. Rebusan kurma dan fenugreek kalau diminum dua kali sehari bermanfaat untuk menyembuhakn asma .
  17. Kurma Tamr kalau dicampurkan pada makanan, sanggup menurunkan kelebihan asam dalam perut dan darah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...