Macam Penyakit Dan Gangguan Organ Peredarah Darah

Sakit dan penyakit akan selalu dirasakan oleh manusia, tidak ada didunia ini orang yang tidak mencicipi sakit, mulai sakit yang ringan menyerupai pilek hingga yang berat menyerupai diabetes melitus dan masih banyak lagi penyakit yang lainnya.
Saya tidak berbicara semua penyakit-penyakit yang seabrek banyaknya, tapi hanya ihwal penyakit yang terjadi pada organ peredaran darah. Berikut ini Macam Penyakit dan Gangguan Organ Peredarah Darah :
1. Jantung Koroner
Jantung koroner adalah penyakit atau gangguan pada organ jantung yang disebabkan oleh adanya penyumbatan pembuluh darah dalam jantung. Penyumbatan darah dalam jantung contohnya disebabkan oleh sumbatan lemak.
2. Anemia
Anemia adalah penyakit atau gangguan dengan kondisi jumlah sel darah merah atau hemoglobin rendah atau dibawah normal. Anemia sering disebut penyakit kurang darah.
3. Leukemia
Anemia adalah penyakit atau gangguan yang dikarenakan produksi sel darah putih yang terlalu banyak. Leukemia sering disebut penyakit kanker darah.
4. Hipertensi
Hipertensi adalah penyakit atau gangguan yang dikarenakan tekanan darah kronis atau tingginya tekanan darah.
5. Varises
Varises adalah pemanjangan, pelebaran, dan berkelok-keloknya pembuluh vena supervisialis yang dapat terjadi di kaki, mulai paha, betis, hingga mata kaki. Varises yaitu bentuk ajaib dari pembuluh vena supervisialis atau pembuluh darah yang tampak dipermukaan. Nah, lantaran vena tampak dipermukaan, bentuk varises yang menonjol dan berwarna kebiruan akan tampak terang di kulit.
6. Ambeien
Ambeien atau Hemorrhoid adalah penyakit atau gangguan akhir pelebaran vera penggalan anus.
Demikianlah klarifikasi singkat ihwal Macam Penyakit dan Gangguan Organ Peredarah Darah, agar bermanfaat, dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...