Makanan Pencegah Osteoporosis

Apa itu Osteoporosis...?
Pengertian Osteoporosis adalah penyakit tulang yang memiliki sifat-sifat khas berupa massa tulang yang rendah, disertai mikro arsitektur tulang dan penurunan kualitas jaringan tulang yang sanggup kesudahannya menjadikan kerapuhan tulang.
Anda harus hati-hati dengan penyakit ini, jenis penyakit menyerupai ini kadang memang kurang menerima perhatian alasannya yakni sering dianggap tidak mematikan menyerupai layaknya penyakit jantung, penyakit diabetes mellitus dan penyakit kronis berbahaya lainnya.
Osteoporosis sanggup dicegah semenjak dini yaitu dengan mengkonsumsi cukup makanan sumber kalsium dan fosfor menyerupai susu, daging, ikan yang dimakan dengan tulangnya, kacang-kacangan, serta dengan aktifitas fisik atau olahraga teratur minimal 2 kali seminggu selama 30 menit.
Dan jangan lupa peresapan sumber kalsium akan lebih maksimal kalau diimbangi dengan paparan sinar ultraviolet matahari pagi.
Perlu anda ketahui juga beberapa faktor yang sanggup menghambat peresapan kalsium dalam darah dan penyebab ekskresi kalsium yang berlebih yaitu : merokok, minum kopi, minum alkohol dan konsumsi makanan sumber protein dalam jumlah yang terlalu tinggi. 
Waspadailah penyakit osteoporosis ini alasannya yakni sanggup mengakibatkan hal-hal fatal menyerupai patah tulang pinggul, patah tulang vertebral, patah tulang tangan dan patah tulang rusuk. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...