Tanda Dan Tanda-Tanda Lemah Jantung

Jantung adalah sekumpulan otot berukuran besar sebesar kepalan tangan. Fungsi Jantung yakni memompa darah yang membawa nutrisi dan oksigen ke sel-sel yang membutuhkan energi serta mengangkut limbah-limbah sel tubuh. Berbagai gangguan pada organ ini mempunyai tanda-tanda yang serupa dan khas.
Lemah Jatung adalah suatu kondisi dimana jantung tidak berfungsi secara normal atau kemampuan jantung menurun. Jantung mempunyai otot khusus yang sangat tergantung kemampuannya dari tekanan darah yang ada ditubuh. Jika tekanan darah tinggi, maka kerja otot semakin besar. Berbeda dengan otot tubuh yang lain, semakin besar otot jantung, kemampuannya memompa darah justru semakin menurun.
Lemahnya kekuatan otot jantung sangat sulit diatasi alasannya karakteristiknya sangat berbeda dengan otot tubuh lainnya. Yang bisa dilakukan addalah mengoptimalkan kekuatan jantung biar cukup berpengaruh memompa darah dengan obat-obatan. Menurut tim dokter andal jantung dari University of California, Tanda dan Gejala Lemah Jantung antara lain :
1. Sesak Napas
Ketika jantung mulai melemah fungsinya, darah kembali masuk ke pembuluh darah yang memasok oksigen dari paru-paru ke jantung. Akibatnya, pernapasan menjadi terganggu. Biasanya tanda-tanda muncul sebagai sesak napas selama berolahraga atau melaksanakan kegiatan lain. Jika kondisinya memburuk, sesak napas sanggup terjadi ketika sedang istirahat atau tidur. Sesak napas yang dialami ini akan mengakibatkan tubuh merasa lelah dan cemas.
2. Kelelahan
Ketika jantung semakin melemah, jantung tidak sanggup memompa darah yang cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan tubuh. Sebagai akibatnya, darah dialihkan dari belahan tubuh yang kurang penting, contohnya lengan dan kaki, untuk memasok kawasan yang lebih penting ibarat jantung dan otak. Akibatnya penderita sering merasa lelah, terutama dibagian lengan dan kaki dan mengalami kesulitan melaksanakan kegiatan normal ibarat berjalan, naik tangga atau membawa beban berat.
3. Batuk Kronis
Penumpukan cairan di paru-paru sanggup meyebabkan batuk yang sulit disembuhkan atau mengi. Terkadang hingga menghasilkan dahak atau lendir yang bercampu dengan darah.
4. Detak Jantung Cepat atau Tidak Teratur
Jantung sanggup mempercepat denyutnya untuk mengimbangi ketidakmampuannya memompa darah ke seluruh tubuh. Penderita akan merasa jantungnya berdebar atau terkadang denyut jantungya tidak teratur.
5. Nafsu Makan Kurang
Ketika hati dan sistem pencernaan sudah bekerja keras namun gagal mendapatkan pasokan darah sehat, maka kesudahannya muncul rasa mual atau kenyang padahal belum makan. Gangguan inii ditambah aneka macam faktor lain sanggup mengakibatkan berat tubuh berkurang dengan cepat.
6. Gangguan Berpikir
Kadar zat tertentu yang absurd dalam darah ibarat natrium dan berkurangnya pedoman darah ke otak sanggup mengganggu daya ingat atau disorientasi. Namun penderita lemah jantung sendiri seringkali tidak menyadarinya.
7. Penumpukan Cairan Dan Pembengkakan
Karena pedoman darah ke ginjal terganggu, ginjal memproduksi hormon yang mengakibatkan penyimpanan garam dan air. Akibatnya terjadi pembengkakan atau disebut juga dengan edema. Kondisi ini paling sering terjadi pada pergelangan tangan dan kaki.
Demikianlah perihal Tanda dan Gejala Lemah Jantung, semoga bermanfaat. (SELARAS).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...