Manfaat Olive Oil / Minyak Zaitun

Olive Oil atau Minyak Zaitun mengandung banyak komponen atau zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, jadi tidak ada salahnya kalau kita mengkonsumsi olive oil untuk menjaga kesehatan tubuh.
Sebelum menjelaskan wacana manfaat Olive Oil, alangkah baiknya kalau kita mengenal flora olive atau zaitun yang menghasilkan minyak dengan manfaat luar biasa ini. Tanaman zaitun banyak tumbuh didaerah Mediterania menyerupai Maroko, Spanyol, Perancis dan Italia.
Tanaman zaitun merupakan flora yang bisa hidup dan tumbuh di lahan yang gersang, biasanya akan berbunga pada demam isu semi, yang lalu buahnya akan dipanen pada simpulan demam isu gugur hingga demam isu dingin.
Buah zaitun yang masih mentah akan berwarna hijau terang, dan akan berubah warna menjadi ungu kehitaman kalau sudah matang. Dari buah yang diekstrak inilah maka didapatkan atau dihasilkan Olive Oil atau Minyak Zaitun.
Berikut ini kandungan dan manfaat Olive Oil atau Minyak Zaitun yang bermanfaat bagi kesehatan badan :
1. Mengandung Squalene
Konsentrasi squalene ini sekitar 2.500 hingga 9.250 mikrogram per gram olive oil. Kandungan squalene sangat bermanfaat bagi penderita diabetes mellitus atau kencing manis. Squalene yakni materi baku hormon insulin dan juga memperkuat dan memperbaiki kelenjar pankreas. Oleh alasannya itu olive oil sanggup membantu menyembuhkan diabetes mellitus atau kencing manis.
2. Mengandung Antioksidan
Zat ini sanggup memerangi LDL kolesterol penyumbat arteri yang menjadikan penyakit jantung. Kaprikornus tidak mengherankan bahwa masyarakat kawasan Mediterania yang banyak mengkonsumsi olive oil jarang berpenyakit jantung.
3. Mengandung Vitamin E dan Monounsaturated
Zat ini bermanfaat sekali untuk meremajakan kulit, menjaga kelembaban kulit dan menjaga kelenturan kulit.
4. Menganduung Asam Linoleat
Asam Linoleat ini ada dalam Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan ini berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang menjadikan penuaan dini dan kanker.
Demikianlah wacana banyak sekali Kandungan dan Manfaat Olive Oil atau Minyak Zaitun, supaya bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...