Manfaat Susu Kedelai

Produk-produk yang dibentuk dari kedelai, termasuk susu kedelai mengandung filoestrogen yang dikenal dengan nama isoflavone. 
Isoflavone ini terdapat dalam banyak sekali bentuk dan menjadikan pengaruh berbeda-beda. Sebagian isoflavone berfungsi mirip hormon estrogen di dalam tubuh, namun pengaruh yang dihasilkan sangat rendah dibandingkan dengan hormon estrogen orisinil di dalam tubuh.
Sementara sebagian isoflavone lainnya akan bekerja sebagai antiestrogen yang akan menghambat kegiatan hormon estrogen dalam tubuh.
Beberapa penelitian mengatakan, konsumsi susu kedelai dalam takaran tinggi sanggup memanjangkan siklus menstruasi. Menurunkan hormon FSH (follicle-stimulating hormone) dan menurunkan hormon LH (lutenizing hormone).
Bagi perempuan yang bermasalah dengan kesuburan, perubahan keadaan hormon ini sanggup mempersulit kesempatan hamil. Namun takaran tinggi sanggup menjadikan pengaruh mirip ini ialah setara dengan 3 gelas susu soya selama sebulan, mengandung 60 gram protein soya yang setara dengan 45 mg isoflavone.
Mengonsumsi susu soya dalam jumlah secukupnya tidak akan mengganggu kesuburan dan kehamilan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...