Mengobati Nyeri Pada Tumit Kaki

Salah satu rasa nyeri yang cukup sering dialami banyak orang ialah nyeri tumit atau plantar fascitis, sakit nyeri ini bisa terjadi pada satu kaki taupun kedua kaki.
Kondisi ini terjadi alasannya adanya peradangan pada plantar fascia, sebuah struktur yang seolah-olah dengan jaringan fibrosa yang membentang dari tulang tumit sampai tulang jari kaki. Bentuknya mirip kipas dan berfungsi sebagai penyangga bab lengkung kaki biar tidak lunglai.
Cara Mengobati Sakit atau Nyeri Tumit ialah sebagai berikut :
1. Pilih ganjal kaki yang lembut dan tebal, kalau memakai sepatu yang keras ada baiknya diberikan pemanis sol dalam yang lembut sehingga menciptakan kaki lebih nyaman.
2. Obat dan penyuntikan, Jika anda periksa ke dokter, maka akan diberikan obat pereda nyeri untuk diminum. Bila tidak mempan dengan obat maka akan dilakukan penyuntikan steroid lokal. Penyuntikan ini dihentikan terlalu sering dilakukan alasannya akan mengakibatkan tulang keropos.
3. Extracorporeal Shock Wave Therapy (ESWT), kalau obat dan suntikan steroid diatas masih belum mempan maka akan dilakukan terapi ESWT yang bisa mengurangi rasa sakit.
4. Operasi Pembedahan, kalau terapi ESWT tidak mempan juga maka jalan terakhir ialah dilakukannya operasi pembedahan dengan merilis plantar fascia. 
Demikianlah yang sebaiknya anda lakukan untuk mengobati nyeri tumit, kalau anda mencicipi nyeri tumit yang tidak kunjung sembuh segeralah periksakan diri ke dokter, ingat jangan lakukan pijat refleksi alasannya pijat refleksi akan mengakibatkan semakin sakit alasannya tekanan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...