Membaca Label Kemasan Kosmetik Untuk Kulit

Saat membeli produk kosmetik atau perawatan kulit sebaiknya perhatikan betul apa saja yang tertulis pada kemasannya. Untuk lebih memahami apa yang ditulis pada label tersebut, berikut ini panduan untuk anda :
a. Doctor's Dermatologic
Produk kosmetik yang bertuliskan "Doctor's Dermatologic" berarti merupakan hasil racikan dokter seorang mahir kulit. Umumnya kosmetik ini berfungsi untuk mengatsi problem kulit tertentu. Misalnya, mengatasi problem pigmentasi, penuaan dini, atau kulit hipersensitif.
b. Recommended by Dermatologists
Produk kosmetik yang bertuliskan "Recommended by Dermatologist" berarti sering dijadikan referensi oleh para dokter spesialis. Awalnya merupakan resep dari dokter, yang kemudian dipatenkan. Namun, kosmetik jenis ini hanya ditujukan untuk mengatsi problem kulit ringan, sehingga tidak membutuhkan tindakan lanjut dan penanganan yang lebih serius.
c. Dermatologist Tested
Produk kosmetik yang bertuliskan "Dermatologist Tested" berarti mengandung materi yang sudah melalui proses uji laboratorium oleh para mahir kulit. Biasanya ini cenderung kondusif dipakai untuk segala jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif. 
Semua label tersebut tidak merujuk pada tingkat efektivitas, kemampuan atau daya kerja suatu produk kosmetik. (Cantiq).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...