Penyebab Sakit Flu (Influenza)

Flu merupakan sakit yang sangat sering kita alami, apalagi kalo pas ekspresi dominan hujan atau ekspresi dominan dingin, penyakit ini akan gampang tiba dan mengganggu kegiatan kita. Sebenarnya apa sich yang penyebab flu ini...?
Virus Flu
Flu adalah penyakit menular pada susukan pernapasan yang paling sering terjadi dan ditemukan. Penyebab Flu ialah adanya serangan virus, virus flu ini menyebar dikala penderita flu bersin, berbicara dan berjabat tangan dengan orang lain. Mengapa seseorang terkena flu...? Virus Flu akan menyerang dikala seseorang mengalami kelelahan, dimana jawaban kelelahan ini menciptakan kekebalan badan menjadi menurun, sehingga gampang terjangkit virus flu.
Nama Virus Flu ini ialah Rhinovirus, penularan virus ini paling banyak melalui media tangan. Rhinovirus ini bisa bertahan hidup di sapu tangan selama satu jam, dan bisa bertahan hidup di belahan tangan selama 70 jam. Jika orang yang terkena flu menyeka hidung, maka virus akan melekat ditangan, kalau tangan menyentuh suatu benda maka virus akan berpindah kebenda-benda yang disentuh penderita flu dan orang sehat yang menyentuh benda-benda yang terkotori dengan virus flu ini kemudian tangannya menyentuh hdung atau mata, maka orang yang sehat tersebut akan tertular virus flu.
Cara mencegah flu yang terbaik ialah dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, bukan menggunakan masker menyerupai yang banyak dilakukan orang. Penularan flu yang terbanyak ialah melalu media tangan, baik menyentuh tangan penderita flu maupun menyentuh benda yang disentuh penderita flu, sehingga cara terbaik mencegah flu ialah dengan mencuci tangan.
Saran saya untuk mencegah flu ialah jangan sembarangan menggunakan sapu tangan, lebih baik menggunakan tissu yang steril untuk mengelap wajah, membersihkan tempat hidung maupun tempat mata.
Selain hal diatas, flu juga gampang menular apabila didalam ruangan tertutup ada orang yang terkena flu, sehingga flu akan gampang menular melalu udara di dalam ruangan.
Demikianlah Penyebab Sakit Flu (Influenza), biar bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...