Tips Mengatasi Tidur Mendengkur (Snoring)

Tidur mendengkur merupakan hal yang lumrah terjadi, bahkan berdasarkan penelitian hampir separoh orang sampaumur mendengkur dalam tidurnya. Meskipun mendengkur merupakan hal yang lumrah namun akan sangat mengganggu jikalau bunyi dengkuran terdengar keras sekali.
Snoring
Mendengkur saat tidur juga sanggup menciptakan aib kita, contohnya terdengar oleh orang banyak disekitar kita. Bagaimana cara mengatasi tidur mendengkur ini...? Ada beberapa tips dan kiat yang patut anda coba jikalau anda mengalami hal ini.
Cara mengatasi tidur mendengkur antara lain dengan :
1. Mengubah Posisi Tidur
Jika kita perhatikan banyak kasus tidur mendengkur biasanya saat tidur terlentang, alasannya pada posisi terlentang yang bersandar pada punggung ini, sanggup menjadikan serpihan belakang pengecap dan langit-langit menutup udara ke tenggorokan, sehingga gampang menjadikan dengkuran. Ada baiknya jikalau anda tidur mendengkur pada posisi ini untuk mencoba mengubah posisi tidur dengan posisi miring. Memang mengubah posisi tidur tidaklah mudah, alasannya kebiasaan yang berlangsung usang tidak akan gampang kita ubah seketika. Biasanya kita merasa tidak nyaman jikalau mengubah posisi tidur yang telah menjadi kebiasaan kita. Agar lebih nyaman anda sanggup memakai bantal atau guling untuk menjaga posisi tubuh sehingga lebih nyaman.
Misalnya yang aku alami, kebiasaan jelek aku yaitu tidur tengkurap, susah rasanya tidur selain posisi tengkurap, mau terlentang juga tidak sanggup sama sekali, akibatnya aku tidur miring dengan meluk guling sehingga yang terasa yaitu sensasi menyerupai tidur tengkurap, padahal tidur miring dengan guling.
2. Istirahat Yang Cukup
Pekerjaan banyak yang menyita waktu biasanya akan menciptakan jam tidur sangat sedikit, ditambah rasa letih dan capek di badan, jikalau sudah demikian biasanya tidur akan sangat nyenyak dan akan mendengkur meskipun kita tidak mempunyai kebiasaan mendengkur. Saya pernah naik gunung, tubuh sangat capek, tidurpun juga sangat sedikit alasannya semaleman naik menuju puncak, saat hingga puncak dan tubuh sudah lemas akibatnya diatas rerumputan aku tertidur sangat pulas, dan kata rekan-rekan saat tidur ternyata aku mendengkur alias ngorok. Pada aku tidak mempunyai kebiasaan ngorok jikalau tidur normal.
3. Minum Air Putih Sebelum Tidur
Kurangnya cairan akan menjadikan langit-langit rongga lisan dan cairan pada hidung menjadi lengket dan tebal, sehingga keadaan ini sanggup menjadi penyebab tidur mendengkur. Alangkah baiknya jikalau sebelum tidur anda minum air putih terlebih dahulu.
4. Bersihkan Tempat Tidur
Tempat tidur kita yang terdiri dari bantal, guling dan kasur berpotensi untuk menjadi kawasan benda-benda penyebab alergi, contohnya abu dan lain-lain. Jika benda-benda penyebab alergi ini terhirup oleh hidung saat tidur, maka akan terjadi reaksi alergi yang sanggup menjadikan dengkuran. Kaprikornus bersihkan selalu kawasan tidur anda, berilah sarung bantal dan guling sekaligus sprei kasur, dan jagalah kawasan tidur anda selalu bersih.
Demikianlah Tips Mengatasi Kebiasaan Tidur Mendengkur, supaya bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...