Syarat Air Minum Yang Sehat

Tubuh insan sebagian besar terdiri dari air yaitu orang berakal balig cukup akal sekitar 55-60% berat tubuh terdiri dari air, untuk bawah umur sekitar 65% dan untuk bayi sekitar 80%.
Karena air sangat penting bagi tubuh manusia, alangkah baiknya kalau kita memperhatikan air yang kita minum dan konsumsi.
Berikut ini syarat air minum yang sebat ialah :
1. Syarat Fisik
Persyaratan fisik untuk air minum yang sehat ialah bening (tidak berwarna), tidak berasa, suhu dibawah suhu udara diluarnya, sehingga dalam kehidupan sehari-hari. Cara mengenal dan melihat air dengan syarat fisik yang baik tidaklah sulit sebab kita sanggup dengan gampang melihat dan merasakan.
2. Syarat Bakteriologis
Air yang sehat yang kita minum seharusnya bebas dari segala basil sumber penyakit. Cara menilik air ialah dengan investigasi laboratorium. Apabila investigasi dari 100 CC air terdapat kurang dari 4 basil E. Coli maka air tersebut sudah memenuhi syarat kesehatan.

3. Syarat Kimia
Kandungan bahan-bahan atau zat kimia yang ideal terdapat didalam air ialah Fluor (F) 1-1,5 mg/liter, Chlor (Cl) 250 mg/liter, Arsen (As) 0,05 mg/liter, Tembaga (Cu) 1,0 mg/liter, Besi (Fe) 0,3 mg/liter, Zat Organik 10 mg/liter, Ph (keasaman) 6,5-9,0 mg/liter, CO2 0 mg/liter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...