Tips Mengatasi Stres

Berikut Ini saya mencoba membuatkan tips untuk mengatasi stres yang sering melanda kita semua, mudah-mudahan sanggup membantu dan bermamfaat bagi kita semua,  

1.Kenali Masalahmu

Bila stres menimpamu, coba pikirkan dan nilailah sebesar dan sepenting apa masalahmu. Dengan begini, kau tidak perlu terlalu banyak membuang energi untuk memusingkan masalah kecil atau sepele dan lebih fokus pada masalah besar yang memang memerlukan perhatian dan respon lebih besar darimu. Cobalah juga untuk melihat suatu masalah dari sudut pandang yang lain. Suatu masalah mungkin justru mendatangkan laba atau nasihat buat hidup kita jikalau dipandang dari sisi yang berbeda.

2.Cari Solusi

Kalau tekanan hidup yang tiba memerlukan responmu, fokuskan pada solusi yang sanggup di lakukan, dibandingkan hanya bergelut dengan masalah yang ada tanpa ada solusi yang nyata. kau juga sanggup meminta proteksi orang-orang di sekitarmu untuk membantu mencari solusi . membuatkan masalah kita dengan orang lain juga sanggup membantu stres lho, jadi jangan dipendam sendiri saja yah..

3.Istirahatkan Pikiranmu

Stres sanggup tiba jikalau kita terus-terusan dilanda suatu beban atau persoalan, Cobalah untuk istirahatkan badan atau pikiranmu sejenak dari hal-hal yang membuatmu stres, contohnya dengan melaksanakan hobi yang kau sukai , berolahraga, berbelanja, berlibur keluar kota juga sanggup menyegarkan pikiranmu sejenak dari masalah-masalah yang menciptakan penat.

4.Banyaklah Tertawa

Tertawa sangat disarankan untuk orang-orang yang mengalami stres pada hidupnya, Dengan tawa, zat kimia baik pada otak akan dilepaskan dan mengubah suasana hati. Untuk tertawa, kau sanggup membaca buku atau totnton film serta program komedi . Berbagi dongeng dengan temanmu yang humoris dan kocak juga sanggup mengurangi stresmu.

5.Jaga Kesehatan

Makan makanan bergizi lengkap, rajin berolahraga dan istirahat cukup yang menciptakan badan tetap fit dan pikiran jernih. sehingga dalam menghadapi masalah kita akan lebih siap dan tidak gampang mengalami penurunan daya tahan badan saat mendapat masalah ataun tekanan.

6.Relaksasi

acara yang menberikan pengaruh relaksasi sanggup mengurangi stres. Misalnya pemijatan, berendam air hangat, emditasi dan latihan pernapasan, serta mendengarkan jenis musik tertentu.

7. Bersikap Ikhlas dan Pasrah

Bila segala cara sudah dicoba tetepi masalahmu tetap tidak terselesaikan, ikhlaskanlah dan pasrahkanlah semua masalahmu kepada Allah yang sudah mengatur segala hal.


Intinya bagaimana kita sanggup memetik pelajaran dari setiap masalah yang kita hadapi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...