4 Cara Merawat Rambut Biar Tetap Sehat Secara Alami

Memiliki rambut yang sehat dan terawat merupakan harapan hampir semua orang. Sayangnya, tidak semua orang paham bagaimana cara untuk mendapat rambut yang mereka impikan tersebut. Sehingga, tidak jarang banyak orang terpengaruh oleh iklan-iklan produk kesehatan rambut di banyak sekali media. Tidak ada yang salah memang, baik produk sintetis maupun alami, masing-masing berfungsi sama yakni membantu menjaga kesehatan rambut secara efektif.

Memiliki rambut yang sehat dan terawat merupakan harapan hampir semua orang 4 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Secara Alami

Satu-satunya perbedaan antara materi sintetis dan materi herbal hanyalah adanya imbas samping yang sering ditimbulkan. Secara umum, produk sintetis yang dibentuk melalui proses kimia atau pabrikasi tentu kemungkinan mempunyai imbas samping lebih besar, dibandingkan produk-produk yang secara keseluruhan diproses secara alami.

Bahan Alami Untuk Merawat Rambut


Penelitian mengatakan bahwa terdapat beberapa materi herbal alami yang mempunyai manfaat dan khasiat sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada rambut dan jaringan sel kulit kepala. Bahan alami tersebut antara lain; minyak kemiri, air santan, madu lebah, pengecap buaya, minyak zaitun dan minyak kelapa. Bahan-bahan tersebut niscaya sangat tidak asing, bukan? Anda pun sanggup menjumpainya di banyak sekali toko sembako, apotek, kebun tanaman hias, dan lain sebagainya. Nah, hal yang perlu kita pelajari yakni bagaimana bahan-bahan tersebut sanggup menjadi resep olahan produk herbal untuk perawatan rambut.

Berikut yakni 4 tips merawat rambut dengan memakai bahan-bahan yang alami.

  1. Minyak Kemiri
    Tips yang pertama yakni dengan memakai ekstrak minyak alami yang dihasilkan oleh biji kemiri. Minyak kemiri sendiri sanggup didapat dengan cara merebus biji kemiri yang sudah dihaluskan. Biji kemiri yang sudah direbus tadi akan mengeluarkan minyak berwarna kuning yang akan mengapung diatas permukaan air. Dari minyak kemiri tersebut, Anda sanggup menggunakannya untuk memoles seluruh bab rambut beserta kulit kepala biar nutrisi yang terkandung dalam minyak kemiri meresap ke dalam jaringan sel kulit kepala dan rambut.

  2. Air Santan
    Apabila tidak ingin repot dengan proses pengeluaran minyak pada kemiri, Anda sanggup memanfaatkan santan kelapa sebagai alternatifnya. Cara menggunakannya yaitu dengan melumuri seluruh bab kepala (rambut sampai kulit kepala) dengan santan tersebut, kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas rambut dengan kondisioner sebanyak 3 kali bilasan. Tips merawat rambut biar tetap sehat yang satu ini merupakan alternatif paling simpel dari semua materi yang ada.

  3. Madu Lebah Murni
    Madu memang merupakan materi alam yang sangat Istimewa alasannya sejuta khasiat yang dikangnya. Cara menggunakannya yaitu mencampurkan madu dengan air higienis (perbandingan 1:1) biar madu sanggup lebih cair atau encer. Kemudian, lumurkan ke seluruh permukaan kulit kepala sampai membasahi seluruh bab rambut. Akan lebih maksimal lagi apabila madu dicampur dengan sedikit perasan jeruk nipis. Setelah itu, diamkan selama 30-60 menit biar ekstrak madu terserap kedalam kulit. Terakhir, bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

  4. Lidah Buaya, Minyak Kelapa, dan Minyak Zaitun
    Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa ketiga materi ini memang sudah semenjak usang dikenal mempunyai khasiat untuk menjaga kesehatan rambut. Lidah buaya, minyak kelapa, dan munyak zaitun masing-masing mempunyai kandungan vitamin serta protein nabati yang bermanfaat untuk menghindarkan rambut dari banyak sekali gangguan kesehatan, terutama duduk perkara rambut rontok. Kunci utama dari pemanfaatan ekstrak dari semua materi herbal tersebut yakni kedisiplinan dalam menggunakannya. Semakin teratur, maka semakin maksimal hasil yang didapat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...