Cara Mengatasi Rasa Pegal, Linu Dan Nyeri Di Badan

Cara Mengatasi Rasa Pegal, Linu dan Nyeri di Badan
Penyebab timbulnya pegal, linu dan nyeri dibagian kaki, tangan, pinggang, kepala, dan lainnya, sanggup disebabkan oleh beberapa hal. Biasanya kondisi itu ada dikarenakan kurangnya relaksasi pada otot. Dampaknya pada tubuhpun sanggup lebih parah. menyerupai tidak nafsu makan, tubuh tidak garang melaksanakan acara apapun, atau terjangkit penyakit lain yang lebih parah.
Oleh karenanya, jangan pernah anggap dilema ini sepele dan segeralah atasi. Berikut ini penyebab rasa pegal, linu dan nyeri di tubuh ketika beraktivitas dan cara mengatasinya :
1. Terlalu usang duduk
Biasanya ketika kita sedang dalam perjalanan panjang atau berada didepan komputer dalam waktu yang lama, kaki dan pinggang akan gampang terasa pegal dan nyeri. Ini dikarenakan pinggul harus menahan tubuh potongan atas dan kaki berada dalam posisi sama terlalu lama. Usahakan mengubah posisi duduk anda dengan menyandarkan tubuh, meluruskan kaki, atau sesekali bangun dan berjalan untuk mengambil sesuatu. 
2. Kurang tidur atau tidur terlalu larut
Ini sanggup mengakibatkan leher anda terasa tegang dan kaku. Usahakan tidur tidak terlalu malam. Jumlah waktu tidur yang direkomendasikan untuk laki-laki dan perempuan diusia produktif yaitu 8 jam sehari.
3. Tidur dengan posisi bantal sangat tinggi
Posisi tidur dengan bantal yang tinggi dan posisi tidur yang salah juga sanggup mengakibatkan leher terasa pegal dan kaku lantaran darah yang mengalir ke kepala tidak lancar.
4. Kurang olahraga 
Kurangnya olahraga sanggup menciptakan otot nyeri dan pegal lantaran kurangnya relaksasi otot pada tubuh. Olahraga yang berlebihan terrnyata juga tidak baik bagi tubuh, lantaran otot dipaksa menanggung beban berlebihan.
5. Terlalu sering melaksanakan acara yang berulang dengan tangan
Aktivitas ini contohnya mengetik, dampaknya akan menciptakan tangan menjadi kaku dan kesemutan. Biasanya terjadi pada ibu rumah tangga yang juga bekerja. Setelah lelah mengurus pekerjaan dikantor (mengetik dan lain-lain), ketika kembali kerumah mereka diperhadapkan dengan pekerjaan rumah tangga (mencuci, mengepel, dan mencuci piring).
6. Terlalu usang berada di ruangan ber-AC
Udara lembab di ruangan tertutup tidak baik untuk kesehatan dan sanggup menjadi penyebab munculnya rasa lelah dan pegal-pegal ditubuh. Sempatkan untuk keluar sebentar ke daerah yang terkena sinar matahari, ini penting untuk kesehatan.
7. Cuaca pancaroba
Pergantian udara dari panas ke masbodoh atau sebaliknya sanggup sangat mengganggu kesehatan, lantaran udara yang tidak konsisten itu sanggup mempengaruhi sirkulasi darah dan sanggup menjadikan sakit kepala sebelah atau diseluruh kepala.
8. Membawa beban terlalu berat
Usahakan ketika anda pergi kekantor, jangan memasukkan semua barang bawaan anda dalam satu tas (termasuk laptop). Taruhlah laptop ditas terpisah, biar beban tidak bertumpu pada satu lengan saja (Nova). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...