Gejala Munculnya Varises

Gejala Munculnya Varises 
Karena varises sangat mengganggu penampilan dan bahkan menjadikan rasa sakit ketika jalan, maka waspadailah gejala-gejala munculnya varises. Gejala-gejala tersebut sanggup dibedakan sesuai dengan derajat keseriusannya menyerupai berikut ini :
a. Derajat 1
Ini yaitu derajat awal dimana belum terlihat tanda-tanda fisik dikaki. Pada tahap awal ini, tanda-tanda yang paling sering dirasakan oleh penderita hanya discomfort atau ketidaknyamanan di kaki, menyerupai rasa nyeri, pegal, terutama ketika digunakan untuk berjalan atau claudicatio intermeten.
b. Derajat 2
Pada derajat ini, mulai terlihat tanda-tanda fisik disertai dengan tanda-tanda menyerupai pada tingkat 1. Pada derajat ini, biasanya kaki penderita mulai bermunculan vena berwarna biru, namun belum terlalu menonjol dan disertai rasa nyeri dan pegal ketika berjalan.
c. Derajat 3
Pada derajat ini, mulai terjadi pemanjangan dan pelebaran pada vena, bahkan sampai berkelok-kelok dan bercabang kecil-kecil. Rasa nyeri dan pegal dikaki yang dirasakan pada derajat 3 tidak hanya ketika berjalan, tapi juga ketika tidak digunakan berjalan (rest vein).
d. Derajat 4
Pada derajat ini, vena sudah memanjang, melebar, bercabang dan berkelok-kelok disertai luka. Luka ini biasa terjadi dibenjolan vena yang terdapat dimata kaki. Kebanyakan orang menerka luka ini yaitu luka yang terjadi di kulit. Padahal luka ini terjadi akhir varises yang amat parah (Cantiq).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...