Jenis Varises Dan Cara Mengobati Varises

Jenis Varises, Cara Mengobati Varises dan Cara Menghilangkan Varises
Berdasarkan bentuk dari setiap derajatnya, jenis varises sanggup dibedakan menjadi :
a. Truncal
Jenis varises ini merupakan tanda-tanda dari derajat 3, yaitu vena yang bercabang, berkelok-kelok dan berwarna biru. Truncal sanggup terjadi disepanjang paha hingga mata kaki, bergantung penyebarannya.
b. Reticularis
Reticularis merupakan cabang dari truncal dan biasa muncul jikalau varises sudah memasuki derajat 3.
c. Spider Vein
Spider Veins merupakan pembuluh darah berwarna merah yang kecil dan halus. Jenis varises ini cukup ringan dan biasanya menyebar di kulit badan ibarat pipi, paha serta pangkal lengan.
Metode untuk mengobati dan menghilangkan varises, harus diadaptasi derajatnya, berikut ini masing-masing metodenya :
Pada derajat 1 belum ada tanda-tanda fisik, rasa nyeri, dan pegal, terutama saat kaki dipakai untuk berjalan, sanggup diatasi dengan obat-obatan tertentu. Obat-obatan yang biasa diberikan untuk penderita varises derajat 1 yaitu venoruton dan obat untuk ambeien. Namun, sanggup juga dilakukan terapy memakai stocking khusus varises untuk menekan bab kaki biar tidak hingga muncul tanda-tanda yang lebih berat.
Ketika sudah muncul vena kebiruan di kaki, pengobatan untuk menghilangkan varises jenis ini yaitu injeksi dengan obat sejenis Sodium Polydocanol. Metode injeksi yang dilakukan yaitu penderita varises di injeksi dengan posisi berdiri, sehingga terlihat gumpalan venanya. Setelah di injeksi, penderita diharuskan tiduran dan kaki dibebat selama 3-5 hari.
Ketika vena yang muncul sudah terlihat makin lebar, memanjang dan bercabang-cabang banyak, satu-satunya pengobatan yang dilakukan untuk menghilangkannya yaitu dengan metode operasi. Operasi ini pada prinsipnya dilakukan dengan memasukkan alat berjulukan stripper yang dimasukkan kedalam truncal untuk lalu ditarik biar pembuluh darah yang bentuknya tak karuan menjadi lurus. Sedangkan untuk reticularis (cabang truncal) harus dipotong untuk menghilangkannya. Pasca operasi, kaki akan diganjal setinggi 15 derajat, dan sehabis luka operasi kering, bebat kaki akan dibuka, dan sanggup melaksanakan aktivitas.
Pada prinsipnya, saat terjadu luka di benjolan vena yang besar (truncal), sebaiknya dilakukan operasi untuk meluruskan kembali vena, dan memotong habis semua reticularis atau cabang dari truncal. Setelah dilakukan operasi untuk menstabilkan vena, gres fokus untuk mengobati luka yang sudah mengenai kulit kaki. Dengan begitu, kaki akan terlihat indah kembali (Cantiq).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...